Senin, 28 Mei 2018

Djarot Ziarah ke Makam Syekh Abdul Wahab Lubis

Djarot Ziarah ke Makam Syekh Abdul Wahab Lubis

MANDAILING NATAL - Djarot Saiful Hidayat merasa senang dan bahagia saat berkunjung ke Mandailing Natal (Madina). Apalagi, Calon Gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut) Nomor Urut 2, ini dapat menunaikan niatnya berziarah ke makam para tuan guru syekh, tokoh agama yang sangat disegani dan berjasa bagi masyarakat Mandailing, terutama dalam syiar Islam, agama penuh rahmat dan penuh damai.


"Saya bahagia akhirnya berziarah ke makam para syekh, tuan guru yang sangat saya hormati," kata Djarot usai berziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Lubis bin H Abdul Rahman, di Muara Mais, Kecamatan Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut, Minggu (27/5/2018).

Berziarah, kata Djarot, untuk mendoakan para tuan guru syekh dan mengambil spirit perjuangannya dan menjadi bekal bagi semua generasi penerus untuk menebar kebaikan. 

"Supaya hidup kita lebih memiliki arti dan manfaat bagi orang lain terutama di Sumatera Utara," ujar calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan calon Wakil Gubernur DR Sihar PH Sitorus ini.

Di samping itu, Djarot disela-sela kunjungannya bersilaturahmi dengan sahabat, kerabat dan para pecinta pasangan Djarot-Sihar. Apalagi Mandailing Natal merupakan kampung besannya Presiden Joko Widodo. Djarot mengatakan pembangunan di Mandailing Natal dapat bertumbuh pesat apalagi dengan adanya kekayaan alam gas bumi untuk pembangkit listrik.

Pemimpin sarat pengalaman ini, usai menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), berziarah ke makam para Tuan Guru Syekh. Pertama sekali, Djarot ziarah ke makam tuan guru Syekh Mustafa Husein Nasution, pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah Purba Baru, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Madina.

Sebagaimana diketahui bahwa Tuan guru Syekh Mustafa Husien Nasution mewakafkan seluruh harta kekayaannya untuk masyarakat. "Itu sebabnya di sana ada namanya Kampung Wakafan," ucap Djarot.

Dari Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Djarot bersama Ustad Thamrin Munthe ziarah ke makam Syekh Juneid Thola Rangkuti di Kp Lamo Huta Namale, Kampung Lama, Kecamatan Kotanopan, Madina. Syekh Juneid Thola Rangkuti ini adalah alumni Malaysia, Mesir, dan Makkah. Lahir tahun 1886 di Huta Baringin dan wafat 1948 di Huta Namale.


Usai berziarah, Djarot blusukan ke Pasar Pekan Kampung Lamo. Di pusat pasar tradisional tersebut, Djarot berbelanja lopek, penganan khas Mandailing untuk menu saat berbuka puasa.

Selanjutnya, ziarah ke makam Syekh Abdul Wahab Lubis bin H Abdul Rahman di Muara Mais, Kecamatan Kota Nopan, Madina. Syekh Abdul Wahab Lubis merupakan alumni Makkah. Lahir 1919 di Muara Mais dan wafat pada 13 Oktober 1991 di Padangsidimpuan. Setelah berziarah, Djarot Saiful Hidayat temu ramah dengan masyarakat di posko DJOSS Panyabungan, ibukota Kabupaten Mandailing Natal.




Agen Poker, Agen Bandar, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme, Online Resmi
~~~~~~++ AQUAQQ ++~~~~~~
SOLUSI PALING TEPAT  !!!
BIG PROMO !!
* Bonus Rolinggan : 0,3% Dibagikan Setiap Hari
* Bonus Referal : 15%
Hanya di AQUAQQ.biz BANYAK KEJUTAN-KEJUTAN  !!
yang Menantikan anda !!!!!


Dengan Fasilitas Mewah :
- Cs yang cantik siap Membantu 24 Jam
- Bonus Refferal 15% Perbulan
- WD Tanpa Batas
- 100% Bebas dari BOT
- Kemudahan Melakukan Transaksi dari 5 Bank Besar
- Ribuan Meja game & Puluhan ribu Real player setiap harinya
Semua Hanya bisa didapatkan di AQUAQQ
~~~~~~++ Minimal Depo dan WD hanya 20 Rb ++~~~~~~


CONTACT PERSON :
* Facebook : Aqua QQ
* Skype : AquaQQ88
* BBM : 3352D18E
* Phone : +855964988455
* Instagram : AquaQQ & queen.tanata






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d