Rabu, 30 Mei 2018

Filipina Siap Perang dengan China jika Tentaranya Disakiti


Filipina siap perang dengan China jika ada tentara mereka yang disakiti di laut sengketa. Pernyataan ini disampaikan pemerintah Filipina di tengah ketegangan antara kedua negara terkait sengketa Laut China Selatan.

Pernyataan ini disampaikan Penasihat Keamanan
DOMINOQQ Nasional Filipina Hermogenes Esperon seperti dikutip Reuters, Rabu (30/5). Dia mengatakan Filipina selalu mencoba jalur dialog untuk meredam ketegangan, tapi mereka juga tidak takut jika harus berperang.


"Malam hari, Presiden (Rodrigo Duterte) mengatakan jika tentaranya disakiti, maka itu akan menjadi batasannya," kata Esperon.


AGENBANDARQ

Hubungan Filipina di bawah Duterte memang harmonis dengan China. Bahkan Duterte disebut terlalu lunak menghadapi China. Belakangan, China dianggap sudah keterlaluan dalam mengklaim wilayah di Laut China Selatan.



China dilaporkan telah memasang sistem rudal di pulau buatan mereka di Laut China Selatan, termasuk di wilayah yang masuk dalam zona ekonomi eksklusif Filipina.

Pekan lalu, Filipina telah menyampaikan keprihatinannya
DOMINOQQ terkait keberadaan pengebom China di laut sengketa. Menurut Menteri Luar Negeri Filipina Alan Peter Cayetano pada Senin, Duterte telah mengatakan kepada China tidak akan membiarkan pembangunan apapun di Scarborough Shoal, wilayah yang diklaim Manila.


http://poloqq.com
http://artisqq.com
http://aquaqq.com
http://www.bolautama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d