Rabu, 23 Mei 2018

Jokowi ke Anies: Jakarta Memang Mahal Kalau Sakit, Pak Gub




Presiden Joko Widodo menyinggung biaya pengobatan rumah sakit di Jakarta dalam acara "Silaturahmi Presiden Joko Widodo dengan Penerima Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)". Menurut Jokowi, biaya pengobatan pasien BPJS DKI di Jakarta cukup mahal.

Acara silaturahmi itu dihadiri perwakilan kepala daerah mulai dari gubernur, bupati, hingga wali kota. Gubernur DKI Anies Baswedan, juga ikut hadir dalam acara tersebut. 
AGENBANDARQ



Saat menyinggung soal biaya pengobatan yang mahal itu, Jokowi seolah-olah tengah berbicara dengan Anies.

"Ada beberapa angka-angka mengenai beberapa yang dibayarkan oleh BPJS. Ada yang di Jakarta Pusat Rp 435 juta. Ini dibayar. Memang itu kewajiban kita. Jadi rakyat sehat kembali. Di Jakarta Pusat, ada yang Rp 356 juta ya dibayar. Jakarta memang mahal-mahal kalau sakit, Pak Gub," ucap Jokowi, di Istana Negara, Kompleks Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5).

Tak hanya di Jakarta, biaya pengobatan yang mahal juga terjadi di beberapa kota lain. Jokowi mencontohkan, di Karanganyar, ada seorang pasien pengguna Kartu Indonesia yang biaya pengobatannya mencapai Rp 1 miliar. Begitu juga di Denpasar, ada pasien yang mengidap Talasemia, dan biaya pengobatannya sebesar Rp 467 juta. 
DOMINOQQ


"Ini memang tugas pemerintah. Dicek, kalau harus bayar ya bayar. Inilah tugas pemerintah yang memang harus dikerjakan yang berkaitan dengan kesehatan. Kita berharap semuanya sehat," tambah Jokowi. 


Jokowi menegaskan, pemerintah pusat telah memberikan fasilitas berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam berobat ke rumah sakit. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kepala daerah yang hadir dalam acara itu, untuk tak mempersulit pasien pengguna KIS tersebut.

"Ini yang paling penting saya hanya dua
AGENBANDARQ, rakyat kalau mau dapat pelayanan kesehatan jangan dihambat, kedua, jangan dipersulit. Saya hanya minta itu saja kok. Enggak banyak-banyak," ucapnya. 


Tak hanya itu, dalam acara itu, Jokowi juga mengapresiasi beberapa daerah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, dan Aceh. Menurutnya, di tiga provinsi itu KIS sudah digunakan sebagaimana mestinya.

"Juga tadi bagus sekali di DKI, Gorontalo, Aceh
DOMINOQQ , kelihatan sangat bagus sekali oenggunaan kartu. Dan kita berharap kartu ini tidak digunakan. Artinya masyarakat sehat semuanya. Jangan digunakan," tuturnya. 



http://poloqq.com
http://artisqq.com
http://aquaqq.com
http://www.bolautama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d