Rabu, 16 Mei 2018

Latihan Beban Dapat Mengurangi Gejala Depresi


Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tetapi juga untuk kewarasan pikiran. Penelitian ilmiah baru menyoroti satu jenis olahraga yang terbukti meningkatkan kesehatan mental: latihan beban.
Mereka yang pernah mencoba latihan beban mengaku latihan ini bisa jadi sangat adiktif. Pasalnya, saat punya kekuatan ekstra orang merasakan suatu pencapaian yang nyata.
Alhasil, sering kali ini memacu mereka untuk mencoba mengangkat beban yang lebih berat. Selain itu biasanya mereka pun tergoda menjajal latihan berbasis ketahanan yang lebih menantang.
Kini, sebuah penelitian baru menemukan bahwa latihan beban juga dapat memiliki efek positif pada kesehatan mental. Demikian kesimpulan penelitian University of Limerick setelah menganalisis hasil dari 33 studi klinis yang mengamati total 1.877 orang.
Penulis studi yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Psychiatry ini meneliti apakah latihan ketahanan (RET) seperti latihan beban memiliki efek pada gejala umum depresi. Termasuk di dalamnya mengalami mood buruk, merasa tidak berharga dan kehilangan minat beraktivitas.
Para penulis penelitian menyimpulkan bahwa olahraga latihan ketahanan secara signifikan mengurangi gejala depresi di kalangan orang dewasa. Hal ini terlepas dari kesehatan mereka secara keseluruhan, berapa banyak latihan beban yang mereka lakukan, atau apakah mereka memperoleh kekuatan dengan melakukannya.
"Menariknya, peningkatan yang lebih besar ditemukan pada orang dewasa dengan gejala depresi ringan sampai sedang, dibandingkan dengan orang dewasa tanpa kondisi seperti itu. Ini menunjukkan RET mungkin sangat efektif bagi mereka dengan gejala depresi yang lebih besar," kata rekan penulis riset Brett Gordon kepada *TIME Health. *
Namun, perlu dicatat bahwa penulis penelitian menyimpulkan riset lebih lanjut masih diperlukan. Ini akan menentukan sejauh apa latihan beban dapat memperbaiki gejala depresi dibandingkan dengan perawatan lain yang didukung bukti empiris seperti pengobatan.
Bagaimanapun, hasil riset ini memperlihatkan bahwa ikut kelas kekuatan dan ketahanan atau latihan beban dapat memacu pikiran juga otot. Data riset menyarankan, hasil paling efektif terlihat pada mereka yang latihan beban kurang dari 45 menit dan sepenuhnya dilakukan di bawah bimbingan pelatih profesional.
Gordon secara khusus berpesan bahwa orang harus mengikuti panduan dari American College of Sports Medicine, yang menyarankan untuk melakukan latihan kekuatan setidaknya dua hari berturut-turut dalam sepekan. Masing-masing sesi latihan diisi dengan delapan hingga 12 repetisi dari delapan hingga 10 gerakan latihan strength-building yang berbeda setiap kali.
Sebelumnya, penelitian yang dipublikasikan tahun lalu di British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa olahraga dapat mengubah struktur otak Anda, dan bagaimana otak berfungsi dengan meningkatkan aliran darah. Hal ini bisa membuat sel-sel otak baru dan memicu pelepasan endorfin, yang memperbaiki mood.
Namun, sementara studi Gordon menemukan kaitan antara latihan beban dan berkurangnya depresi, hasilnya tidak dapat menemukan secara pasti mengapa orang yang melakukan latihan beban memiliki lebih sedikit gejala depresi.
Riset Gordon juga belum dapat membuktikan apakah latihan beban justru mengatasi gejala depresi. Sebab, bukan tidak mungkin misalnya orang-orang dalam penelitian yang mengalami perbaikan gejala depresi kebetulan juga melakukan latihan beban.
Selain itu depresi adalah masalah yang kompleks. Sekadar menyatakan bahwa pergi ke pusat kebugaran dan mengangkat beban akan membuat depresi lenyap begitu saja.
Namun, jika Anda sedang mengalami depresi tak ada salahnya menambahkan latihan beban sebagai upaya merawat kesehatan mental. Tentu ini perlu dilakukan dengan bimbingan dari pelatih profesional dan penasihat kesehatan mental berlisensi.
Simak juga pengalaman Jandra Sutton, penulis dan ahli sejarah dari Inggris yang berhasil mengalahkan depresi dengan latihan angkat beban.

***CARI POKER ONLINE  DAN SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA***
~~~~~~++ AQUAQQ ++~~~~~~
SOLUSI PALING TEPAT  !!!
BIG PROMO !!
* Bonus Rolinggan : 0,3%
* Bonus Referal : 15%
Hanya di AQUAQQ BANYAK KEJUTAN-KEJUTAN  !!
yang Menantikan anda !!!!!
Dengan Fasilitas Mewah :
- Cs yang cantik siap Membantu 24 Jam
- Bonus Refferal 15% Perbulan
- WD Tanpa Batas
- 100% Bebas dari BOT
- Kemudahan Melakukan Transaksi dari 5 Bank Besar
- Ribuan Meja game & Puluhan ribu Real player setiap harinya
Semua Hanya bisa didapatkan di AQUAQQ
~~~~~~++ Minimal Depo dan WD hanya 20 Rb ++~~~~~~
CONTACT PERSON :
* Facebook : Aqua QQ
* Skype : AquaQQ88
* BBM : 3352D18E
* Phone : +855964988455
* Instagram : AquaQQ



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d