Rabu, 16 Mei 2018

Penangkapan Teroris Masih Marak, Ribuan Jemaah Tarawih Padati Istiqlal

Penangkapan Teroris Masih Marak, Ribuan Jemaah Tarawih Padati Istiqlal




Pada Rabu (16/5), Saya mendatangi salah satu masjid yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Ibu Kota Jakarta, yakni masjid Istiqlal yang terletak di sebelah gereja Katedral. Suasananya lebih ramai dari hari-hari biasanya.


Sekitar ribuan jemaah salat tarawih pun telah memasuki masjid yang dibangun oleh presiden Soekarno ini. Namun, khimadtnya bulan suci ramadhan rupanya masih terbayang-bayangi dengan berbagai aksi terorisme yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia. Tindakan yang keji dan biadab itu rupanya sangat mengganggu ketenangan kaum muslim dalam menjalankan ibadah. 

Yanuar, 23, Warga Depok, Jawa Barat misalnya. Dia mengaku, suasana bulan suci ramadan kali ini sedikit berbeda. Menurutnya, berbagai rentetan aksi terorisme yang memporakporandakan persatuan di tanah air telah mencoreng kejernihan ajaran Islam.

"Agak mengerikan, karena kan banyak aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia," katanya.

Namun berbagai aksi terorisme itu rupanya tak membuat salah satu karyawan swasta itu pesimis dengan bangsa Indonesia. Dia mengatakan, bulan suci ramadhan dinilai menjadi momentum masyarakat Indonesia khususnya muslim untuk kembali bersatu.

"(Harapannya) kondusif dan tidak ada gangguan gangguan keamanan lagi, saya juga udah capek liat aksi teror seperti itu," pungkasnya.

Selentara itu, Kepala Bagian Protokol dan pelayanan wisata masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan,

pelaksanaan shalat tarawih pun akan dimulai dengan pembacaan ayat suci yang dibaca oleh Qoriah Internasional. Yakni, Mastia Lestaluhu yang tak lain pemenang juara dua MTQ Internasional pada 2016 silam.

Tak hanya itu, kata Abu, tokoh yang akan memberikan tausiyah dalam acara ini tak lain Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Dengan tema dalam menghadapi Ramadan. "Temanya marhaban ya ramadan, bulan penuh berkah," ungkapnya.

Sementara itu, Abu menjelaskan, pelaksanaan ibadah shalat tarawih akan terbagi dua gelombang. Dia mengatakan, gelombang pertama terdiri dari 8 rakaat yang akan ditambah 3 rakaat witir. Sedangkan gelombang kedua merupakan 20 rakaat ditambah 3 witir.

"Gelombang pertama ibadah shalat Tarawih yang akan bertindak sebagai imam yaitu Drs. H Muhasyim Abdul Majid kemudian imam pada gelombang kedua itu akan dipimpin oleh Tuan guru H Ahmad Husni Ismail M, Ag. Dua duanya ini imam rawatib masjid Istiqlal," tuturnya.

Lebih lanjut, Abu mengatakan, saat ini Jokowi telah mengkonfirmasi akan melaksanakan tarawih sampai gelombang pertama saja.


"Kalau pak Presiden, biasanya beliau hanya gelombang pertama saja," Pungkasnya. 


Add caption

Agen Poker, Agen Bandar, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme, Online Resmi
~~~~~~++ AQUAQQ ++~~~~~~
SOLUSI PALING TEPAT  !!!
BIG PROMO !!
* Bonus Rolinggan : 0,3% Dibagikan Setiap Hari
* Bonus Referal : 15%
Hanya di AQUAQQ.biz BANYAK KEJUTAN-KEJUTAN  !!
yang Menantikan anda !!!!!

Add caption

Dengan Fasilitas Mewah :
- Cs yang cantik siap Membantu 24 Jam
- Bonus Refferal 15% Perbulan
- WD Tanpa Batas
- 100% Bebas dari BOT
- Kemudahan Melakukan Transaksi dari 5 Bank Besar
- Ribuan Meja game & Puluhan ribu Real player setiap harinya
Semua Hanya bisa didapatkan di AQUAQQ
~~~~~~++ Minimal Depo dan WD hanya 20 Rb ++~~~~~~

Add caption

CONTACT PERSON :
* Facebook : Aqua QQ
* Skype : AquaQQ88
* BBM : 3352D18E
* Phone : +855964988455
* Instagram : AquaQQ & queen.tanata

Add caption



Add caption

Add caption

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d