Jumat, 15 Juni 2018

Gol Gimenez Antarkan Uruguay Raih Kemenangan atas Mesir




Uruguay memulai perjalanannya di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. Menghadapi Mesir di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) malam WIB, anak asuh Oscar Tabarez meraih tiga angka usai menang 1-0 lewat gol Jose Maria Gimenez di menit ke-89.

DOMINOQQ

Dengan kemenangan ini, Uruguay membuntuti Rusia di posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2018. Rusia sendiri memuncaki Grup A usai mengalahkan Arab Saudi 5-0.
Hector Raul Cuper membuat keputusan mengejutkan saat tak memasukkan nama Mohamed Salah di susunan starting eleven. Meski demikian, tanpa Salah, ia tetap mempertahankan pola regulernya, 4-3-1-2.


Dari Uruguay, pelatih Oscar Tabarez, mengubah susunan utama tim asuhannya, dari yang sebelumnya 4-3-1-2 menjadi 4-4-2. Tak ada perubahan signifikan di susunan pemain, termasuk menurunkan Edinson Cavani dan Luis Suarez di lini depan.

Diprediksi bakal dengan mudah menciptakan peluang, Uruguay justru tampak kesulitan. Minimnya aliran bola ke kreator serangan, Giorgian De Arrascaeta, membuat La Celeste jarang mendapatkan peluang.


Uruguay mendapatkan peluang emas pertamanya di menit ke-23. Berawal dari sepak pojok di sisi kiri pertahanan Mesir, Suarez gagal mencetak gol setelah sepakan volinya melenceng tipis dari sisi kanan gawang Mohamed El Shenawy.

Secara keseluruhan, babak pertama laga ini berjalan membosankan. Selain minimnya Uruguay menciptakan percobaan, Mesir sendiri memilih untuk bermain menunggu. Babak pertama pertandingan ini ditutup dengan skor 0-0.


Memasuki interval edua, Uruguay langsung tampil menekan. Suarez bahkan langsung menciptakan percobaan di menit ke-46. Menerima umpan Cavani, ia hampir mengubah skor andai sepakan jarak dekatnya tak dihalau oleh El Shenawy.

DOMINOQQ

Di menit ke-72, Suarez kembali mendapatkan emas. Menerima umpan terobosan Cavani di mulut gawang, ia memilih mendribel bola alih-alih melepaskan sepakan langsung. Upaya tersebut gagal berbuah gol setelah diantisipasi oleh El Shenawy yang keluar dari sarangnya.
El Shenawy kembali menjadi momok lini depan Uruguay saat menepis sepakan Cavani di menit ke-82. Enam menit berselang, pemain Paris Saint-Germain tersebut kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini giliran tendangan bebasnya yang gagal menjadi gol setelah membentur mistar.





Kebuntuan Uruguay akhirnya berakhir saat Gimenez mencetak gol di menit ke-89. Menerima umpan dari sepak pojok Carlos Sanchez, bek Atletico Madrid tersebut berhasil mengarahkan bola ke kiri gawang tanpa mampu dihalau oleh El Shenawy.

DOMINOQQ


Gol Gimenez menjadi penutup pertandingan ini. Selain memetik tiga angka, kemenangan atas Mesir melanjutkan rekor tanpa kekalahan Uruguay atas kesebelasan asal Benua Afrika di Piala Dunia.

http://poloqq.com
http://artisqq.com
http://aquaqq.com
http://www.bolautama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d