Senin, 11 Juni 2018

Mudik Lewat Jalan Tol Fungsional, Perhatikan Ini


Mudik lebaran tahun ini sudah lebih nyaman karena berbagai proyek infrastruktur telah dikebut. Tapi, pemudik juga bisa menggunakan tol fungsional. Dominoqq

Tol fungsional sendiri adalah tol yang belum beroperasi secara komersil dan kondisi pada umumnya masih di bawah standar tol operasional atau yang sudah berbayar.

Untuk melewati tol fungsional, pemudik juga harus berhati-hati. Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan, ada hal-hal yang harus diperhatikan di jalan tol fungsional.

"Pertama minim rambu, selama ini yang terpasang hanya yang bersifat darurat. Tol fungsional juga tidak terdapat marka jalan, juga minimnya penerangan jalan," sebut Sony kepada detikOto. AgenDominoq

Pemudik juga harus memperhatikan kondisi lingkungan dan jalan yang relatif berdebu. Sebab, tol fungsional kondisi infrastrukturnya belum 100 persen jadi.

"Perubahan kondisi lingkungan (cut n fill) yang berakibat terjadinya arah angin/cross wind juga perlu diperhatikan," ucap Sony.

Mengantisipasinya, pemudik disarankan untuk mengurangi kecepatan 10-20 km/jam dari biasanya. Jaga jarak dengan kendaraan yang ada di depan.

"Bersiap dengan segala kondisi yang tidak terduga," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d