Senin, 02 Juli 2018

KPK Bandingkan Larangan Eks Koruptor Nyaleg dan SKCK Lamar Kerja

KPK Bandingkan Larangan Eks Koruptor Nyaleg dan SKCK Lamar Kerja

 Jakarta - KPU menetapkan aturan mantan narapidana dilarang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. KPK mendukung hal ini dan membandingkannya dengan surat keterangan kelakuan baik untuk melamar pekerjaan.

"Jangankan mau jadi nyaleg ya, kita mau melamar pekerjaan aja kalau dulu istilahnya surat kelakuan baik, kalau sekarang SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Tujuannya untuk apa? Apakah orang ini pernah melakukan pidana? Kalau dia pernah melakukan pidana pasti sudah tidak terpilih," ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/7/2018).

Dia menyebut jangankan korupsi, siapa pun yang melakukan pidana idealnya tidak usah lagi mencalonkan diri menjadi calon legislatif (caleg). Ini karena caleg merupakan wakil masyarakat.

"Nah, wakil masyarakat itu kita harapkan adalah orang-orang yang baik di antara yang terbaik. Bagaimana misalnya dia mewakili masyarakat kalau sudah melakukan pidana. Jadi cara berpikirnya sebenarnya seperti itu," tuturnya.

Basaria tidak menampik ada aturan yang mengatur hak dipilih yang dimiliki seseorang. Namun, dia berbalik mempertanyakan, apa fungsi dibuatnya aturan seleksi untuk mendapatkan sosok terbaik.

"Untuk apa juga capek-capek datang ke polisi bikin SKCK kalau toh nggak ada artinya? Jadi prinsipnya kita mendukung (PKPU), jangankan korupsi saja, siapa pun yang sudah pernah makukan pidana, sebaiknya ya tidak jadi mewakili masyarakat," tutupnya. Domino99

Larangan eks napi korupsi menjadi caleg dimuat dalam PKPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota dalam Pemilu 2019. PKPU tersebut diteken Ketua KPU Arief Budiman pada Sabtu (30/6).

"Bakal calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota adalah Warga Negara Indonesia dan harus memenuhi persyaratan bukan mantan terpidana bandar narkoba, kejahatan seksual terhadap anak, atau korupsi," demikian bunyi pasal 7 poin 1 huruf h PKPU.




Agen Poker, Agen Bandar, Agen Domino, Poker Online, Agen Domino Terpercaya, Bandar Ceme, Online Resmi

~~~~~~++ AQUAQQ ++~~~~~~

SOLUSI PALING TEPAT  !!!

BIG PROMO !!

* Bonus Rolinggan : 0,3% Dibagikan Setiap Hari

* Bonus Referal : 15%

Hanya di AQUAQQ.biz BANYAK KEJUTAN-KEJUTAN  !!

yang Menantikan anda !!!!!


Dengan Fasilitas Mewah :

- Cs yang cantik siap Membantu 24 Jam

- Bonus Refferal 15% Perbulan

- WD Tanpa Batas

- 100% Bebas dari BOT

- Kemudahan Melakukan Transaksi dari 5 Bank Besar

- Ribuan Meja game & Puluhan ribu Real player setiap harinya

Semua Hanya bisa didapatkan di AQUAQQ

~~~~~~++ Minimal Depo dan WD hanya 20 Rb ++~~~~~~


CONTACT PERSON :

* Facebook : Aqua QQ

* Skype : AquaQQ88

* BBM : 3352D18E

* Phone : +855964988455
* Instagram : AquaQQ & queen.lestari88







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d