Kamis, 26 Juli 2018

Menjelang Pilpres 2019 , Prabowo Dan Jokowi Sudah Mengibarkan Bendera Perang



Dalam sepekan terakhir, suasana pertarungan babak kedua antara Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto semakin terasa. Masa kampanye Pilpres 2019 memang baru akan berlangsung pada 13 Oktober 2018 sampai 13 April 2019, tapi sejauh ini hanya dua nama tersebut yang punya sinyal kuat akan benar-benar ikut serta dalam laga tahun depan.

Sinyalemen ini menguat setelah Presiden Jokowi bertemu dengan ketua umum partai koalisi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin malam 23 Juli 2018. Sehari sesudahnya, Romahurmuziy yang ikut hadir dalam pertemuan itu mengatakan mereka telah menyepakati nama cawapres pendamping Jokowi.

“Koalisi menyepakati secara bulat satu nama cawapres warga terbaik Indonesia untuk mendampingi Jokowi,” katanya.

DOMINOQQ Pada malam yang sama, Prabowo Subianto bertemu dengan sejumlah aktivis Persaudaraan Alumni 212. Sehari setelahnya, Prabowo mendatangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono yang tak lain Ketua Umum Partai Demokrat, Selasa 24 Juli 2018.

Pertemuan dua jenderal yang dibesarkan pada era Orde Baru itu secara eksplisit menunjukkan kemungkinan terjalinnya koalisi antara Partai Demokrat dengan Partai Gerindra dalam Pilpres 2019.

“Kami membahas secara mendalam kemungkinan terbangunnya koalisi Gerindra-Demokrat dan partai-partai lain untuk Pilpres 2019. Saya harus mengatakan jalan untuk membangun koalisi ini terbuka lebar,” kata SBY sesudah pertemuan berlangsung.

Hashtag alias #Tagar


Menjelang pertarungan babak kedua ini, perang hashtag alias tanda pagar (tagar) sudah bermunculan. Untuk Jokowi, beberapa tagar yang acapkali muncul di media sosial serta dikaitkan sebagai tanda dukungan antara lain: #Jokowi2Periode dan #diasibukkerja.

Sementara untuk Prabowo--meski tidak secara eksplisit itu adalah tanda dukungan kepadanya--#2019gantipresiden adalah tagar paling fenomenal dan bertahan hingga hari ini. Tagar itu bahkan dicetak di kaos, topi, hingga dideklarasikan di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, nama Prabowo terkadang muncul juga dalam #2019PrabowoPresiden.

BANDARQ
Lantas bagaiana situasinya? Kami mencoba membaca penggunaan tagar-tagar itu secara khusus dalam percakapan di media sosial twitter. Dua tagar akan diulas secara khusus.

#Jokowi2Periode

Snapshot yang dikumpulkan dari Tweetreach untuk #Jokowi2Periode mencatat sekitar 94.829 pengguna yang terjangkau (estimated reach) tagar ini. Tagar itu juga mampu memberikan eksposur hingga mencapai 151.403 impresi. Data ini diambil per tanggal 25 Juli 2018 hingga pukul 19.30 WIB.

Dari sisi pengguna, eksposur dari tagar itu didominasi akun bertipe followers (pengikut) berjumlah kecil atau kurang dari 100. Proporsinya mencapai 49 persen. Eksposur yang muncul dari akun dengan pengikut kurang dari seribu hanya sebesar 28 persen. Akun dengan jumlah pengikut di bawah 100 dapat dibaca sebagai: 1) akun baru yang memang mulai mengumpulkan jumlah pengikut atau 2) akun bertipe bot.

#GANTIPRESIDEN2019

Salah satu yang dianggap memiliki impresi tinggi menurut Tweetreach untuk #Jokowi2Periode adalah akun @4Y4NKZ. Dengan jumlah pengikut mencapai 22,6 ribu, akun ini dianggap mampu memberikan impresi mencapai 45,3 ribu. Pembaca dapat menilai sendiri histori linimasa akun tersebut.

Jokowi  juga mengatakan "2019 ganti presiden?Silahkan , dengan senang hati saya lepas jabatan saya emang dikira gampang urusin negara" ujar jokowi widodo


http://aquaqq.com
http://www.bolautama99.comwww.4dartis.net
http://poloqq.org
http://artisqq.com

1 komentar:

  1. MENANGKAN JUTAAN RUPIAH DI AGENS128
    #Sportsbook #Sabung Ayam #Poker #Bola Tangkas #Togel #Tembak ikan #DanLainnya
    Siap melayani Semua Bank di Indonesia [BBM:AGENS128] [Line id : agens1288][WhatsApp : 0877-8922-1725]

    BalasHapus

 artis4d