Selasa, 31 Juli 2018

Sandiaga Ingin Produksi Tempe Dihentikan, Ini Reaksi Para Perajin "Lah Situ Orang Besar Mau Matikan Rakyat Kecil Dengan Cara Seperti itu?Terlalu Hina pak Sandi"



Guna menangani aroma tak sedap dari Kali Sentiong alias Kali Item jelang Asian Games, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan supaya produksi olahan kedelai dihentikan sementara waktu. Wacana tersebut tidak lepas dari dugaan bahwa limbah olahan tahu dan tempe adalah penyebab warna hitam dan bau busuk di Kali Sentiong. Bahkan, Sandi juga berencana untuk meneruskannya hingga Asian Games tuntas

AGENBANDARQ Menanggapi wacana tersebut, Mukromin sebagai salah satu pengusaha mengaku kecewa dan menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak mengetahui akar masalahnya. "Kebijakannya gak efektif mas. Kayaknya gak mungkin juga deh untuk berhenti," terang pria berusia 39 tahun itu kepada IDN Times di pabrik olahan tempe yang berlokasi di Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

1. Para perajin tempe kehilangan mata pencaharian


Mukromin merupakan perajin tempe sejak 2002. Meski begitu, usaha tersebut sudah berjalan sejak tahun 1970. Ia meneruskan bisnis yang telah dibangun oleh keluarganya.

DOMINOQQ Saat ini, dia telah memiliki 14 pekerja. Kesemuanya menjadikan usaha pengolahan tempe sebagai mata pencaharian utamanya. "Ya tentu dipermasalahkan bila Wagub benar-benar melakukan itu (mengentikan produksi). Karena ini mata pencaharian utama," tambahnya.

2. Mukromin bantah limbah tempe penyebab bau busuk di Kali Item


elanjutnya, ia menyayangkan wacana Sandi bila faktor yang digunakannya adalah limbah tempe menyebabkan bau busuk di Kali Item. Sejak kecil, Mukromin mengakui, kali tersebut sudah berwarna hitam, bahkan sebelum keluarganya membangun usaha produksi tempe.

"Mengolah tempe itu gak pakai bahan kimia. Kalau ada kimianya bisa gagal, pakai pewarna aja gagal. Jadi limbahnya itu alami. Makanya kebijakan ini aneh. Kan seperti mereka (Pemprov) tidak tahu akar masalahya," sambungnya.

3. Berikut dampak domino yang akan terjadi



dapun dampak terburuk yang dirasakan bila wacana tersebut direalisasikan adalah peningkatan harga tahu, tempe, dan juga oncom. Bahkan, harga daging bisa naik bila produksi tempe dihentikan.


BANDARQ

"Dampaknya nanti persediaan tempe bisa kurang dong mas. Terus, kulitnya ini kan buat pakan ternak dan itu bagus lho mas untuk menggemukkan sapi. Nanti bisa naik harganya. Kasian juga pekerjanya yang bakal gak dapat penghasilan," tutup Mukromin.


http://aquaqq.com
http://www.bolautama99.comwww.4dartis.net
http://poloqq.org
http://artisqq.com

2 komentar:

  1. SAHABATPOKER POKER ONLINE lagi promo lohh..
    Bonus Refferal 15%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Tunggu apa lagi.. ???
    Mari Daftar dan bergabung bersama kami
    WHATSAPP : +855967136164
    PIN BB : 2B13CFDA
    PIN BB : E34BB179
    LINE ID : sweetycandys

    BalasHapus
  2. BANYAK BONUS MENANTI ANDA
    CASHBACK 10% SEMUA PRODUK GAME
    BONUS ROLLINGAN PERMAINAN CASINO ONLINE
    FREECHIP POKER 10% NEW MEMBER
    BONUS SPORTBOOK 10% NEW MEMBER
    BONUS DEPOSIT SPORTBOOK 5% SETIAP HARI
    BONUS SABUNG AYAM 10% NEW MEMBER
    BONUS DEPOSIT SABUNG AYAM 5% SETIAP HARI
    DAN MASIH BANYAK BONUS LAINNYA.

    DAFTAR SEKARANG JUGA ,AJAK TEMAN ANDA DAN DAPATKAN BONUS REFFERAL 5% + 2% !!
    BBM : AGENS128 (SEMUA HURUF BESAR / PIN SUDAH DI CUSTOM)
    WHATSAPP : 0877-8922-1725
    LINE : AGENS1288

    BalasHapus

 artis4d