Minggu, 15 Juli 2018

Tampil di Final Piala Dunia, 3 Pemain Ini Layak Raih Ballon D'Or

=Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi gelar Ballon D'Or dalam 10 tahun terakhir. Kini, sudah saatnya gelar tersebut direbut pemain lain yang memang tampil lebih baik. Pemain-pemain ini tampil sama apiknya, baik di klub maupun bersama tim nasional negaranya.

DOMINOQQ

Ada tiga nama yang kemungkinan besar bisa meraih gelar pemain terbaik di Eropa ini. Ketiga pemain ini mampu membawa negaranya tampil di final Piala Dunia. Langsung saja, berikut tiga pemain yang berhak raih Ballon D'Or.

1. Luka Modric



Nama pertama yang menjadi favorit peraih Ballon D'Or adalag gelandang Kroasia, Luka Modric. Pemain berusia 32 tahun ini tampil luar biasa bersama negaranya di Piala Dunia. Berkatnya, lini tengah Vatreni menjadi salah satu yang terbaik di ajang ini. Total, ia telah menyumbang dua gol serta satu assist dalam enam laga.

Tak hanya bersama Kroasia, Modric juga tampil sama baiknya saat membela Real Madrid. Musim lalu Modric mampu membawa klubnya menjuarai La Liga dan Liga Champions.


BANDARQ 

Pada musim lalu ia hanya menyumbang dua gol dan delapan assist bagi Madrid. Namun, peran utamanya jauh lebih penting di lini tengah. Ia adalah otak dan perancang serangan Madrid. Termasuk saat di Piala Dunia, Modric telah melalukan umpan sukses sebanyak 2.739 kali dan akurasi umpannya mencapai 90 persen.

2. Antoine Griezman



Pemain kedua yang layak menyabet gelar Ballon D'Or adalah ujung tombak Prancis, Antoine Griezmann. Tak perlu diragukan lagi kapasitasnya sebagai penyerang papan atas dunia. Di Piala Dunia 2018, pria 27 tahun ini sumbangkan tiga gol serta dua assist bagi Les Bleus.

Peran Griezmann di Prancis tak sekedar mencetak gol. Ia kadang berperan sebagai jembatan antara lini serang dan lini depan. Ya, Griezmann memang dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Posisi utamanya adalah sayap kiri. Namun, ia sama baiknya saat diposisikan sebagai penyerang utama, sayap kanan, ataupun gelandang serang.


DOMINOQQ

Sementara saat tampil bersama Atletico Madrid, Griezmann selalu menjadi sumber gol. Musim lalu saja, ia menorehkan 29 gol dan 15 assist dalam 49 laga. Ia juga sukses mengantar klubnya menjuarai Liga Europe dengan mengalahkan Marseille dengan skor 3-0.

3. Kylian Mbappe



Baru berusia 19 tahun, Kylian Mbappe sudah menjadi perbincangan para pengamat sepak bola dunia. Penampilannya terus konsisten bersama Les Bleus. Sudah tiga gol ia ciptakan dan mengantar negaranya di final Piala Dunia.

Tak hanya itu, Mbappe juga sudah menyamai rekor yang dicatatkan oleh legenda Brasil, Pele. Ia menjadi pemain di bawah 20 tahun yang mampu mencetak dua gol di fase grup Piala Dunia. Selain itu, ia juga berpotensi menyamai rekor Pele dan bek Italia, Giuseppe Bergomi sebagai pemain belia yang mampu juara di Piala Dunia.


DOMINOQQ

Keunggulan Mbappe adalah kemampuannya dalam menciptakan peluang dan finishing-nya yang di atas rata-rata. Bersama Paris Saint-Germain musim lalu, ia menyumbang 21 gol serta 16 assist dalam 46 laga. Ia juga mampu mengantar klubnya treble winner, yakni Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Super Prancis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d