Rabu, 11 Juli 2018

Termasuk Ronaldo ke Juventus, Ini 5 Transfer Termahal dalam Sejarah Sepakbola


Cristiano Ronaldo akhirnya resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus, Selasa (11/07/18). Juara Serie A Italia ini mengontrak pemain Portugal tersebut selama empat tahun dengan biaya transfer 100 juta Euro atau sekitar Rp1,7 trilun.

Semakin hari, nilai transfer pemain sepakbola semakin membengkak. Bayarannya juga sama. Jika dulu biaya transfer puluhan juta Euro sudah tergolong mahal, di jaman sekarang itu sudah biasa.


BANDARQ 

Selain transfer Ronaldo, transfer siapa saja yang tergolong termahal dalam sejarah sepakbola? Berikut informasi yang dirangkum INDOSPORT dari Talk Sport.

1. Ousmane Dembele



Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad. | INDOSPORT

Nama pemain Prancis ini mencuat setelah diboyong Barcelona musim lalu, yang tengah kelabakan mencari pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Untuk mendapatkan Dembele sendiri, Barcelona mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Setidaknya 97 juga poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun harus mereka rogoh agar Dembele bisa bergabung.

Kepindahannya ini memicu kemarahan dari para suporter BVB. Mereka mengecam sang pemain mata duitan dan bersikap kurang baik karena saking ingin ke Barcelona.

Di Camp Nou, Dembele belum menampilkan yang terbaik karena dihantam cedera berkepanjangan. Selama musim2017/18, salah satu pemain inti Tim Nasional Prancis baru 14 kali menjadi starter bersama Barcelona dan menorehkan empat gol.


BANDARQ 

Diisukan Manchester United berminat meminjam Dembele. Tetapi, beberapa klub Liga Primer Inggris lainnya seperti Liverpool dan Arsenal juga sempat dikaitkan dengan gelandang berusia 20 tahun ini.

2. Cristiano Ronaldo



Ilustrasi Cristiano Ronaldo berfoto di samping logo Juventus. | istimewa

Beberapa kali dikabarkan akan hengkang dari Real Madrid, lepas masa jaya di Santiago Bernabeu dan kontribusinya bersama Los Blancos. Dan seperti biasa, setiap ada isu akan pergi, akhirnya Ronaldo memutuskan bertahan di Madrid.

Tetapi, kali ini beda. Ronaldo akhirnya benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada rekan-rekannya di klub peraih 13 gelar Liga Champions Eropa tersebut.

Per Selasa (10/07/18) malam WIB, Juventus mengumumkan Ronaldo sebagai pemain baru mereka. Dana sebesar 99 juta poundsterling (sekitar Rp1,88 triliun) pun mengalir ke rekening Madrid atas kepergian megabintangnya itu.


BANDARQ 

Banyak yang tak sabar menantikan rekor-rekor yang nanti akan dipecahkan eks pemain Manchester United ini setelah berseragam Bianconeri.

3. Philippe Coutinho



Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik Camp Nou. | Getty Images

Paska kepergian Neymar, Barcelona harus mencar penggantinya. Sayangnya, Ousmane Dembele cidera. Barcelona sudah sekitar tiga kali mengajukan tawaran untuk memboyong Coutinho dari Anfield sejak bursa transfer 2017/18. Dan tiga-tiganya ditolak. Tetapi, lama-lama Liverpool luluh juga.

142 juta poundsterling atau sekitar Rp2,7 triliun pun segera ditransfer Barcelona ke Liverpool untuk bisa mendapatkan jasa pemain asal Brasil tersebut.


DOMINOQQ

Coutinho terbukti memang kinclong punya. Tendangan jarak jauh dan tendangan bebasnya memang membuat siapapun berdecak kagum. Sayangnya, kecemerlangannya tak mampu membawa Brasil meraih prestasi lebih tinggi di Piala Dunia 2018 Rusia setelah kalah 1-2 dari Belgia di delapan besar.

4. Kylian Mbappe



Pemain pinjaman Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. | internet

Remaja satu ini menjadi salah satu pemain yang paling dicari saat bursa transfer 2017/18 berkat penampilan gemilangnya bersama AS Monaco di musim sebelumnya.

AS Monaco sudah kehilangan beberapa pemain intinya yang hijrah ke klub-klub besar menyusul keberhasilan mencapai empat besar Liga Champions Eropa 2016/2017. Tentunya mereka ingin memagari Mbappe jangan sampe tergoda untuk hengkang.


BANDARQ 

Tetapi, Paris Saint-Germain (PSG) tak kehilangan akal. Les Parisien merekrut Mbappe sebagai pemain pinjaman demi menghindari hukuman Financial Fair Play (FFP) UEFA setelah Neymar dengan harga 200 juta euro. Niat PSG, tahun berikutnya akan menjadikan Mbappe permanen.

Mbappe memang membuktikan dirinya layak dibayar mahal. Penampilan di Piala Dunia 2018 memukau banyak orang. Aksinya akan dinantikan terlebih setelah Prancis berhasil ke final Piala Dunia 2018.


DOMINOQQ

Untuk mempermanenkan Mbappe sendiri, PSG siap untuk membayarkan dana sebesar 166 juta poundsterling atau sekitar Rp3,1 triliun).

5. Neymar



ni proses transfer yang paling dramatis. Barcelona berusaha memblok upaya klub kaya Paris tersebut untuk merekrut pemain sayap yang kerap berganti model rambut. Bahkan Los Blaugrana meminta pelunasan release clause dilakukan secara tunai.

Dengan uan sebesar 198 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun, Neymar pun akhirnya melepaskan diri dari Blaugrana menuju Les Parisiens.

Barcelona juga curiga bahwa PSG melakukan pelanggaran FFP dan meminta UEFA menyelidiki kejanggalan transfer Neymar. UEFA setuju menyelidiki hal tersebut,tetapi belum ada kepastian apakah PSG benar-benar melanggar aturan atau tidak.


BANDARQ 

Neymar berhasil membawa PSG juara Ligue 1 Prancis musim ini. Tetapi, berbanding terbalik dengan Mbappe yang membawa negaranya ke final Piala Dunia 2018, Neymar harus pulang cepat karena Brasil disingkirkan Belgia di delapan besar.

Dan, aksi lebay Neymar yang berguling-guling jadi bahan olok-olok di dunia maya. Neymar adalah pemain yang dicintai, dikagumi, tetapi sekaligus dibenci dan memicu kontroversi.

1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

 artis4d