Selasa, 14 Agustus 2018

Kunjungi Pengungsi Gempa Lombok, Jokowi Tidur di Tenda



BANDARQ Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi pengungsian korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia akan bermalam di wilayah tersebut sebelum melanjutkan kegiatan. "Malam ini, saya akan menginap di tenda setelah bertemu para pengungsi, dan melihat dari dekat penanganan atas dampak bencana di sana," ujar Jokowi melalui akun Twitternya, @jokowi, Senin, 13 Agustus 2018.

Jokowi terbang ke Lombok siang tadi. Setelah mendarat di Bandara Internasional Lombok, dia melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lombok Utara menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.


Dia datang meninjau pengungsian di lapangan Kantor Bupati Lombok Utara. Di sana dia meninjau dapur umum, trauma healing, posko pengungsian korban bencana, dan rumah sakit lapangan. Dia menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban.


BACAJUGA : SANDIAGA RESMI MUNDUR DARI WAGUB
 
Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membujuk warga Lombok yang rumahnya rusak untuk dibangun kembali pemerintah. Dia menawarkan teknologi Rumah Instan Sederhana Sehat atau Risha yang memiliki keunggulan tahan terhadap goncangan gempa. Dengan riwayat wilayah Lombok yang termasuk rawan gempa, dia menilai perlu ada antisipasi. "Sehingga kalau ada apa-apa rumah kita tetap bisa berdiri kokoh," katanya.



AGENBANDARQ Jokowi juga sempat menggelar rapat terbatas. Rapat itu dihadiri Gubernur NTB Zainul Majdi, Kepala Kepolisian Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Hadir pula Kepala Badan Nasional Pencarian dan Penolongan Marsekal Madya M. Syaugi serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Willem Rampangilei.

Dalam rapat tersebut dia menginstruksikan agar pembangunan rumah rusak korban gempa bisa dimulai besok. Rekonstruksi harus dilakukan dengan teknologi yang bisa meminimalisir dampak gempa di daerah rawan lindu tersebut. Jokowi juga mengarahkan agar pembangunan fasilitas pendidikan dan kesehatan bisa segera dilakukan. Begitu juga dengan pembangunan fasilitas ekonomi untuk korban gempa Lombok.


http://aquaqq.com
http://www.bolautama99.comwww.4dartis.net
http://poloqq.org
http://artisqq.comBANDARQ

1 komentar:

  1. DI ==== POKERAYAM ===== TEMPAT DIMANAN KAMU BISA MAINKAN GAME KARTU
    POKER | DOMINO 99 | CEME | SUPER10 (SAMGONG) | MASIH BANYAK LAINNYA

    +Bonus RAKEBACK 0.5% dibagikan TIAP MINGGUNYA
    +Bonus TIAP HARI SAMPAI 10%
    >>Tunggu apalagi buruan daftar

    Kunjungi : | ayampoker.org |

    >>BBM: D8C0B757
    >>WA : +6281296089061
    >>fANpages : https://www.facebook.com/pg/pokerayam

    KAMI SIAP MELAYANI SETIAP HARI 24 JAM FULL
    TUNGGU APA LAGI DENGAN MODAL 10.000 kamu bisa bawah pulang uang Tunai sampai Jutan Rupiah Tiap harinya.

    BalasHapus

 artis4d