Selasa, 28 Agustus 2018

Sandi Ingatkan Ahmad Dhani Jangan Gunakan Istilah 'Idiot'



Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengingatkan kader Partai Gerindra yang juga pentolan grup Dewa, Ahmad Dhani agar menggunakan istilah yang sopan dalam memberikan komentar ke publik.

AGENBANDARQ Ahmad Dhani menjadi sorotan publik ketika videonya saat mengomentari penolakan Gerakan #2019GantiPresiden beredar di media sosial. Dalam video itu, Dhani menggunakan istilah 'idiot' yang ditujukan kepada massa penolak gerakan ganti presiden.

"Ini idiot-idiot kecil. Mendemo orang yang tidak berkuasa. Jadi saya enggak bisa keluar, mohon maaf teman-teman yang deklarasi," kata Dhani dalam video tersebut.

Massa #2019GantiPresiden diadang dan dibubarkan oleh polisi saat melakukan aksi di Surabaya pada Minggu (26/8).

Kata Sandi, seharusnya Dhani menggunakan DOMINOQQ kata-kata yang menyejukkan dan tidak membuat panas situasi.

"Seharusnya menyanjung, kata-kata yang mengangkat semangat memotivasi itu yang ingin kita dambakan dalam pilpres 2019," ucap Sandi di Posko Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Bagi Sandi, ucapan atau penggunakan kalimat positif dalam kegiatan politik dapat menciptakan energi yang baik.


"Energi postif yang terbangun akan mendorong bangsa ini lebih baik lagi menggerakkan ekonominya dan membuka lapangan kerja," tutur Sandi.

AGENBANDARQ Kendati demikian, Sandi menyerahkan persoalan Ahmad Dhani itu ke Partai Gerindra. Termasuk, soal kemungkinan sanksi yang akan dijatuhkan.

"Saya kebetulan sudah tidak lagi di dalam kepengurusan partai jadi sekarang tentunya ada mekanismenya (pemberian sanksi) semuanya kita inginkan," kata Sandi

Lebih lanjut, Sandi enggan berkomentar banyak soal pengadangan terhadap massa #2019GantiPresiden di Pekanbaru dan Surabaya.


Berita Populer : Bambang Hartono Atlet Tertua Yang Meraih Medali Emas

"Kami ingin politik ini sejuk, politik ini mempersatukan," kata Sandi.

Sandi berharap kegiatan politik harus menunjukkan kedewasaan. Baginya politik di Indonesia harus sesuai dengan pola pikir anak muda.

"Anak-anak muda ini menunjukkan bahwa ini (kegiatan poltik) harus fun jangan bergesekan di lapangan," ujar Sandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d