Selasa, 07 Agustus 2018

Soal Ajakan Berantem, Jokowi: Tonton yang Komplit Dong Pernyataannya



Presiden Joko "Jokowi" Widodo meminta agar publik melihat pernyataan yang ia sampaikan di hadapan para relawan pada Sabtu (4/8) secara utuh. Tujuannya, agar publik tidak keliru terhadap pesan yang ia sampaikan di area Sentul itu.

BANDARQ Pernyataan mantan Gubernur DKI itu akhirnya menjadi polemik karena dianggap menghasut relawannya agar siap kalau diminta untuk berantem secara fisik melawan kelompok oposisi.

"Jangan bangun permusuhan, jangan membangun ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah, tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang. Tapi, kalau diajak berantem juga berani," kata Jokowi pada akhir pekan lalu. 


Lalu, apa komentar Jokowi usai mengetahui pernyataan yang ia sampaikan dianggap membuat polemik? 

Ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara ketika meninjau venue untuk berlayar dan jetski saat Asian Games, Jokowi meminta agar publik menyaksikan pernyataannya secara utuh.


BACAJUGA : JEJAK KASUS VIDEO PORNO ARIEL ,LUNAMAYA & CUT TARI
"Siapa yang ngomong (pernyataan saya membuat polemik)? Makanya ditonton yang komplit dong. Saya kan sampaikan aset terbesar kita adalah persatuan dan kerukunan. Oleh sebab itu, jangan sampai membangun kebencian, saling mencela, saling menjelekkan. Itu yang saya sampaikan," kata mantan Wali Kota Solo tersebut pada Senin (6/8).


Ia pun meminta agar publik tidak hanya mendengar sepotong pernyataan yang ia sampaikan. Sebab, hal tersebut malah dapat menguntungkan pihak lawan yang ingin menggunakan isu tersebut untuk menjatuhkan dia.

"Coba dirunut dari atas, jangan diambil sepotongnya saja. Nanti enak yang komentari kalau seperti itu. Dilihat secara keseluruhan, konteksnya kan terlihat jelas," kata dia


AGENPOKERTERPERCAYA Gara-gara pernyataan itu, para partai politik sibuk mengomentari. Apalagi pada pekan ini merupakan momen pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Sehingga apa pun yang disampaikan oleh Jokowi bisa menjadi perbincangan publik dan lawan politik.

Partai Demokrat menanggapi pernyataan Jokowi itu dengan desakan agar segera meminta maaf ke publik. Menurut partai berlambang bintang mercy itu, tidak seharusnya seorang presiden memprovokasi rakyatnya.

"Presiden juga harus menarik kata-katanya, kemudian meminta maaf karena salah diksi serta menganjurkan persaudaraan dan bukan perpecahan. Presiden kok malah menganjurkan perkelahian? Ini salah dan harus ditegur," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean yang menilai arahan Jokowi tidak etis.


BACAJUGA : 7 JANJI JOKOWI UNTUK RELAWAN
 
Lain Partai Demokrat, lain pula sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan maksud Jokowi bukan untuk menganjurkan pertengkaran secara fisik.


"Karena politik itu ya perang tanpa pertumpahan darah dan tanpa kelahi fisik," kata dia.

Sementara, staf khusus bidang komunikasi, Johan Budi menilai apa yang disampaikan oleh Jokowi sekadar kiasan. Maksudnya bukan berupa ajakan bertengkar secara fisik.

Justru menurut Johan, dalam rapat umum bersama relawan di Sentul pada akhir pekan lalu, justru untuk menitikberatkan agar tidak memfitnah dan melakukan ujaran kebencian agar ia menang di Pilpres 2019 mendatang.



"Saya kira pernyataan Pak Jokowi tidak (provokatif). Jangan diartikan berantem secara fisik. Karena sebelum itu, Presiden kan berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan," kata Johan seperti dikutip kantor berita Antara pada hari ini.

Di dalam pernyataan lainnya, Jokowi juga menggarisbawahi agar tidak ada pertengkaran jelang Pilpres 2019.


AGENPOKERTERPERCAYA

"Saya bilang tadi, tolong digarisbawahi, jangan ngajak. Tapi kalau diajak (bertengkar) tidak boleh takut," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan meriah dari para relawannya.

http://aquaqq.com
http://www.bolautama99.comwww.4dartis.net
http://poloqq.org
http://artisqq.com

1 komentar:

  1. HE POKER GAME DI IDONESIA
    BONUS HARIAN KAMI YANG OVER=
    *Bonus 5% s/d 10% Tiap harinya
    *Bonus Cashback 0.5% Tiap Minggunya
    Untuk Registrasi dan Perdaftaran :
    BBM: D8C0B757 | WA: +6281296089061 | LINE: POKERAYAM | FACEBOOK:facebook.com/pokerayam

    BalasHapus

 artis4d