Selasa, 14 Agustus 2018

Soal Isu Mahar dan 'Jenderal Kardus', Andi Arief: Saya Diperintah Partai untuk Bicara Ini



Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief memberikan penjelasan terkait pernyataannya yang sempat menggegerkan publik soal mahar dan istilah jenderal kardus.

Dilansir TribunWow.com, hal itu disampaikan Andi Arief melalui tayangan Kompas TV yang diunggah di YouTube, pada Senin (13/8/2018).


BANDARQ Andi menyatakan bahwa apa yang ia kemukakan melalui akun Twitternya adalah perintah partai.

"Saya ingin menyatakan bahwa saya diperintah partai untuk bicara ini," tegas Andi Arief via telewicara.

Usai memberi pernyataan itu, pembawa acara meminta klarifikasi bahwa apa yang disampaikan Andi Arief bisa dipertanggung jawabkan.


BACAJUGA : 7 JANJI JOKOWI UNTUK RELAWAN
 
"Anda yakin dengan pernyataan anda Pak Andi? Jadi apa yang anda yang ucapkan di Twitter, soal jenderal kardus, soal mahar 500 miliar itu adalah perintah partai untuk seorang Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief menyatakan ini di muka publik? dan ini bisa dipertanggung jawabkan statement anda Pak Andi?" tanya pembawa acara.


Andi Arief pun menegaskan jika pernyataan yang disampaikan dapat dipertanggungjawabkan.

"Bisa dipertanggung jawabkan, itu sikap resmi kami malam itu untuk mencegah agar tidak terjadi," jawab Andi Arief.

Lebih lanjut, pembawa acara kemudian menanyakan DOMINOQQ  bagaimana isu mahar dan jenderal kardus itu bisa muncul.

"Ini diluar ekspektasi ketika anda mengakui ini diperintah partai, siapa yang memerintah anda, darimana kemudian isu ini bisa muncul di Demokrat? apa instruksi saat itu yang diberikan kepada anda, Pak Andi" tanyanya lagi.

"Pada waktu itu semua rame, sekitar 40-an orang, setelah pertemuan kecil ada pertemuan besar, jelaskan. Hasil rapat menyatakan bahwa kita kemukakan saja kepada publik," ujar Andi.

"Problem sebenarnya kenapa koalisi yang harusnya ideal dari awal 20 hari berjalan, tapi di dua hari menjelang pendaftaran tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, masalah-masalahnya kemukakan saja. Saya kira itu apa yang saya sampaikan adalah masalah yang dihadapi dua hari menjelang pendaftaran capres dan cawapres," imbuh dia

Sebelumnya diberitakan, Andi Arief melalui kicauan Twitternya menyebut adanya politik transaksional yang melibatkan Sandiaga Uno, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Andimengatakan jika Sandiaga telah memberikan uang sebesar Rp 500 miliar masing-masing kepada PKS dan PAN agar bersedia mendukung namanya sebagai cawapres Prabowo.


BACAJUGA : SANDIAGA RESMI MUNDUR DARI WAGUB
 
Kasus ini sempat membuat hubungan Demokrat dan partai oposisi pemerintah lainnya meretak, meski akhirnya mereka rujuk kembali dan saling mendukung di Pilpres 2019 dengan mengusung Prabowo dan Sandiaga Uno

Kendati demikian, Andi tidak akan melanjutkan dugaan mahar ini ke ranah hukum.

AGENBANDARQ Menurutnya, jika diteruskan ke ranah hukum, Sandiaga Uno dapat terindikasi suap karena masih menjabat wakil gubernur DKI bahkan pimpinan PAN-PKS bisa terlibat.

"Saya berniat baik, mencegah Pak Prabowo mengambil langkah salah. Jika ini saya teruskan ke ranah hukum, Sandu Uno bisa terindikasi suap karena masih menjabat wagub dan Pimpinan PAN-PKS bisa terlibat. Ini sudah jadi pengetahuan publik."

http://aquaqq.com
http://www.bolautama99.comwww.4dartis.net
http://poloqq.org
http://artisqq.com

1 komentar:

  1. DI ==== POKERAYAM ===== TEMPAT DIMANAN KAMU BISA MAINKAN GAME KARTU
    POKER | DOMINO 99 | CEME | SUPER10 (SAMGONG) | MASIH BANYAK LAINNYA

    +Bonus RAKEBACK 0.5% dibagikan TIAP MINGGUNYA
    +Bonus TIAP HARI SAMPAI 10%
    >>Tunggu apalagi buruan daftar

    Kunjungi : | ayampoker.org |

    >>BBM: D8C0B757
    >>WA : +6281296089061
    >>fANpages : https://www.facebook.com/pg/pokerayam

    KAMI SIAP MELAYANI SETIAP HARI 24 JAM FULL
    TUNGGU APA LAGI DENGAN MODAL 10.000 kamu bisa bawah pulang uang Tunai sampai Jutan Rupiah Tiap harinya.

    BalasHapus

 artis4d