Selasa, 28 Agustus 2018

Viral Cerita Penumpang Kehilangan Uang di Bagasi Pesawat, Ini Tanggapan Lion Air



 Maskapai penerbangan Lion Air menanggapi unggahan seorang penumpang Lion Air yang mengaku kehilangan uang di dompet yang berada dalam bagasi.

BANDARQ , seorang penumpang, Jedy Green Forest (24), mengunggah kisahnya yang kehilangan barang di bagasi pesawat melalui akun Twitter-nya

Hingga hari ini, Senin (27/8/2018), unggahannya sudah di-retweet hampir 9.000 kali dan mendapatkan ratusan komentar.

Saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/8/2018) pagi, Jedy mengungkapkan kronologi hilangnya uang di bagasi pesawat saat ia menaiki Lion Air JT390 rute Jakarta (CGK)–Pekanbaru (PKU) pada 24 Agustus 2018.


“Saya masuk di Terminal 1B dan melakukan check-in sekitar pukul 8.30. Seperti biasa, ketika masuk dilakukan scan x-ray sama petugas. Koper saya dinyatakan aman, kemudian saya check-in,” kisah Jedy.

Ia menceritakan, saat itu ia membawa 2 dompet. Satu dompet dibawa bersamanya, sementara satu dompet lainnya ia tempatkan di koper bagasi karena sebelumnya koper itu dinyatakan tidak dapat dibawa masuk ke dalam kabin.

“Dompet kecil saya bawa naik di situ ada duit 1 juta dan beberapa kartu penting seperti ATM dan kartu identitas (KTP dan SIM). Sedangkan di dompet hitam menyisakan beberapa uang dan beberapa kartu yang kurang penting,” kata Jedy.


BeritaPopuler : Warga Surabaya Tidak Ingin Ahmad Dhani Berada Di Surabaya
 
Sebelumnya, Jedy diminta petugas untuk menandatangani pernyataan yang menyebutkan petugas tidak bertanggung jawab atas kerusakan atau ketidaksesuaian yang ada pada barang bawaan.

Jedy mengaku, ia menandatangani pernyataan itu tanpa membaca terlebih dahulu karena panjangnya antrean penumpang lain. Ia ingin segera menyelesaikan proses check-in.
Setibanya di Pekanbaru, Jedy mengambil koper di bagian pengambilan bagasi dan menemukan sesuatu yang mencurigakan pada kopernya.

“Posisi resleting yang tadinya di atas semua pada saat saya berangkat, kemudian berubah di bawah semua, dan belt koper saya lepas. Pada saat itu saya enggak ada pikiran aneh-aneh. Pikir saya petugas bandara membenarkan posisi resleting saya agar lebih aman gak dibuka orang lain,” ujar Jedy.

Saat sampai di rumah kerabatnya, Jedy membuka koper bawaannya dan menemukan posisi dompetnya telah berubah. Tidak hanya itu, uang yang ada di dalamnya pun hilang.


“Saya kaget karena posisi dompet saya ada di atas handuk, dan kancingnya terbuka. Waktu saya cek, benar uang saya sudah gak ada,” kata dia.

Ia mengaku ikhlas dan tidak mempermasalahkan uang yang diambil. Akan tetapi, Jedy mempertanyakan profesionalitas maskapai penerbangan yang tidak dapat menjamin keamanan barang bawaan penumpang.

Kejadian semacam ini bukan DOMINOQQ pertama kali terjadi.

Menanggapi unggahan Jedy, beberapa netizen juga mengungkapkan pengalaman yang sama.

Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.


Saat ini, belum ada sanksi yang dikenakan terhadap oknum petugas terkait. Jika kemudian terbukti bersalah, akan diterapkan tindakan tegas terhadap petugas tersebut.

“Terkait dengan case tersebut, Lion Air Group melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Akan memberikan sanksi tegas kepada pihak yang terbukti melakukan hal tersebut,” kata Danang.

BANDARQ Danang juga mengimbau para penumpang untuk mengemas barang bawaannya dengan baik dan benar.

“Lion Air Group mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk tidak menyimpan barang-barang berharga di dalam koper yang ditempatkan dalam bagasi pesawat, sebagai bagian meminimalisir ha-hal yang tidak diinginkan, koper dikunci rapat dan wrapping,” ujar Danang.


Ada pun, barang-barang yang harus diamankan dari bagasi dan kabin pesawat meliputi:

    Benda / senjata tajam serta benda tumpul yang bisa berpotensi cidera bagi penumpang lainnya, sehingga benda tajam / tumpul harus dilaporkan kepada petugas.


Berita Populer : Bambang Hartono Atlet Tertua Yang Meraih Medali Emas

 
    Benda yang mengandung gas yang dapat memicu suatu ledakan pada suatu tekanan tertentu.

    Benda cair yang melebihi batasan 100ml dalam suatu kemasan ke dalam kabin pesawat, sehingga perlu disimpan ke dalam bagasi check-in.

1 komentar:

  1. -BEST POKER ONLINE INDONESIA-
    ONLY AT POKERAYAM


    | POKER | DOMINOQQ | CEME | CAPSA | SUPER10 (new Games) | OMAHA (new Games)|

    * Bonus Setiap Hari * Bonus Free Chip *Bonus Asian Games 2018

    * Bonus S/D 10 % KHUSUS MEMBER BARU * Bonus Cash Back setiap minggu nya

    |BCA | MANDIRI | BNI | BRI | DANAMON |
    Kami menerima Transaksi di Semua Bank

    WhastApp | +6281296089061
    BBM | D8C0B757
    KAMI SIAP MELAYANI ANDA 24 JAM SETIAP HARINYA

    Info Lebih Lengkap kunjungi Link kami :
    >>Link kami: ayampoker.org

    BalasHapus

 artis4d