Sabtu, 29 September 2018

BNPB: Listrik terputus, Palu dan Donggala gelap gulita



Gempa bumi yang mengguncang Palu dan Donggala membuat jaringan listrik PLN terputus. Kondisi listrik yang padam menyebabkan jaringan komunikasi di Donggala dan sekitarnya tidak dapat beroperasi karena pasokan listrik PLN putus.

BANDARQ Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penganggulangan Bencana (BNPB) dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/9) menyebutkan, terdapat 276 base station yang tidak dapat dapat digunakan. Operator komunikasi terus berusaha memulihkan pasokan listrik secara darurat. Kementerian Komunikasi dan Informasi telah melakukan langkah-langkah penanganan untuk memulihkan komunikasi yang putus tersebut.


Komunikasi yang lumpuh saat ini menyebabkan kesulitan untuk koordinasi dan pelaporan dengan daerah. Kondisi listrik padam juga menyebabkan gelap gulita di Palu dan Donggala. Gempa susulan masih terus berlangsung.


Tsunami

Di lokasi lain seperti di arena DOMINOQQ Festival Pesona Palu Nomoni, puluhan hingga seratusan orang pengisi acara, sebagian merupakan para penari, juga belum diketahui nasibnya, saat terjadi gelombang tsunami di pantai sekitar yang menyapu tempat acara festival tahunan itu.

Rumah Sakit Anutapura di Jalan Kangkung, Kamonji, Kota Palu, yang berlantai empat pun roboh.


Banyak gedung, rumah, dan bangunan lainnya yang rusak di sekeliling kota.

AGENBANDARQ Warga masyarakat juga terlihat masih panik dan masih mengungsi ke daerah-daerah yang lebih aman seperti ke dataran yang lebih tinggi.


Masyarakat membutuhkan penanganan segera dari berbagai instansi terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d