Rabu, 26 September 2018

Resmi, Menpora Hentikan Liga Indonesia Dua Pekan


 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, secara resmi menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan terhitung sejak hari ini, Selasa (25/9/2018).

BANDARQ Keputusan Imam Nahrawi ini terkait dengan insiden meninggalnya Haringga Sirla sebelum laga Persib Bandung versus Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Pernyataan ini dikatakan Imam Nahrawi saat jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Selatan.

"Kejadian ini bukan lagi tragedi sepak bola, tetapi nasional. Atas kejadian ini, kami sebagai pemerintah memutuskan untuk menghentikan sementara Liga Indonesia selama dua pekan," ucap Imam Nahrawi.


"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada korban. Selain itu, selama liga dihentikan, kami akan melakukan evaluasi besar dan melihat langkah-langkah yang diambil PSSI sebagai pemegang tanggung jawab," tutur Imam Nahrawi menambahkan.

Selain menyesalkan kekerasan yang menimpa Haringga Sirla, Imam Nahrawi juga mengungkapkan kekecewaannya kepada panitia penyelenggara pertandingan.

Imam Nahrawi kecewa karena pertandingan tetap digelar padahal sudah memakan korban. DOMINOQQ

Sebelum memberikan pernyataan resminya, Imam Nahrawi mengungkapkan kekecewaannya itu melalui unggahan di akun Instagram pribadi pada Senin (24/9/2018).


Dalam unggahan tersebut, Imam Nahrawi menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden mengerikan ini.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirla karena dikeroyok suporter di laga Persib vs Persija," tulis Imam Nahrawi.

"Tak ada satu pun pertandingan yang seharga nyawa. Saya sangat kecewa karena kita tahu ini bukan yang pertama," tulis Imam Nahrawi menambahkan.

Sejak 2012, Haringga Sirla menjadi korban ketujuh yang meninggal dunia terkait rivalitas antara Persib dan Persija. (Verdi Hendrawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d