Rabu, 26 September 2018

Ridwan Kamil: Hukum Oknum Biadab yang Keroyok Suporter Persija



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan rasa berduka cita atas tewasnya seorang suporter Persija Jakarta sebelum pertandingan melawan Persib Bandung. Ridwan juga mengecam tindakan oknum pendukung Persib Bandung yang dianggapnya sebagai perbuatan biadab.

"Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yang di dapat dengan susah payah," kata Ridwan lewat akun Instagramnya, Minggu (23/9). BANDARQ
Ridwan juga meminta maaf atas tindakan oknum suporter Persib tersebut. Dia juga mendorong polisi untuk menegakkan hukum dalam pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija Jakarta bernama Haringga Sirilla. Saat ini, katanya, sudah lima terduga pengeroyok ditangkap polisi.


"Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat," ujarnya.

AGENBANDARQ Dalam pernyataan tertulis itu, Ridwan berharap tewasnya Haringga menjadi pelajaran untuk semua. Menurutnya, sesama warga Indonesia tidak perlu memiliki fanatisme berlebih untuk tim tertentu.

"Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten," sebutnya.


Haringga tewas setelah dikeroyok oleh sekelompok massa di parkiran stadion, sesaat sebelum pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9).

Pengeroyokan terjadi sekitar 13.00 WIB. Korban berusia 23 tahun itu tewas karena diduga dihantam balok kayu hingga botol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d