Minggu, 02 September 2018

Teka-teki 'Kapal Hantu' Indonesia yang Gegerkan Myanmar Terpecahkan, Ini Faktanya

  

Teka-teki 'kapal hantu' berbendera Indonesia yang terdampar di Myanmar pelan-pelan menemukan titik terang. Kapal bernama 'Sam Ratulangi PB 1600' itu diketahui telah dijual Indonesia ke perusahaan pelayaran Singapura.

BANDARQ Berdasarkan keterangan dari Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Dwi Budi Sutrisno, 'sejarah' kapal tersebut cukup panjang. Pemilik pertamanya adalah PT. Djakarta Lloyd (Persero).

"Dulunya Kapal tersebut milik PT. Djakarta Lloyd (Persero) sebelum dijual melalui mekanisme pelelangan ke PT. Mandara Putra Bajatama pada bulan Mei 2018 dan selanjutnya PT. Mandara Putra Bajatama menjualnya kepada perusahaan pelayaran Singapura, Smit Salvage Company," ujar Dwi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (2/9/2018)


GEGERKAN MYANMAR

Dwi menjelaskan, Smit Salvage Company telah AGENBANDARQ  mengakui kepemilikan KM Sam Ratulangi PB 1600 yang terdampar di Teluk Martaban Yangon. Saat dijual oleh PT. Djakarta Lloyd (Persero), kapal memang sudah dalam kondisi rusak berat dan non-produktif.

Pada 25 Juli 2015, kapal tersebut mendapat Surat Persetujuan Berlayar (SPB) dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok. Kala itu pelabuhan tujuannya adalah Chittagong, Bangladesh.

DOMINOQQ Dalam pelayaran ke Bangladesh tersebut, KM Sam Ratulangi PB 1600 digandeng oleh Kapal Tunda TB Independence berbendera Malaysia dengan agen PT Tri Elangjaya Maritim.

"Nanti bila di luar negeri kapalnya mau dijual ya boleh saja setelah itu pemilik kapal dapat mengajukan ganti bendera ke negara yang dituju dan penghapusan dari Indonesia atau bila akan di scrap cukup dilakukan penghapusan oleh Indonesia," jelas Dwi Budi.

1 komentar:

  1. PROMO BARU UTUK SEMUA MEMBER DI SEPTEMBER INI
    GABUNG DAN MAIN KAN SEMUA GAME PERSEMBAHAN TERBAIK DARI IDNPLAY
    * MELAYANI SEMUA BANK DI INDONESIA > > > BCA MANDIRI BNI BRI DANAMON < < < <

    * SIAP MENERIMA TRANSAKSI 24 JAM SETIAP HARI NYA

    * BONUS + + +

    * NO ROBOT

    * DENGAN MINIMAL DEPOSITNYA YANG MURAH

    UNTUK INFOMASI LEBIH DAN REGISTRASI HUBUNGI
    - WhastApp | +6281296089061
    - BBM | D8C0B757
    - www.PokerAyam( TITIK / . )Org

    BalasHapus

 artis4d