Kamis, 11 Oktober 2018

Anies Siap Beri Sanksi Guru Agama yang Doktrin Siswa agar Benci Jokowi



Beredar kabar jika salah satu guru di SMA Negeri 87 Jakarta, mendoktrin siswa dan siswinya untuk membenci Presiden Joko Widodo.

BANDARQ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan tindakan tersebut.  Jika terbukti adanya pelanggaran seperti yang disampaikan, Anies akan memberikan sanksi kepada sang guru.

"Kalau ada pelanggaran yang tidak sesuai dengan ketentuan, kita akan berikan sanksi," ucap Anies Baswedan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Oktober 2018.

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa dirinya sudah menyuruh inspektorat DKI untuk menangani kasus ini. Ia juga mengatakan, kepada semua guru untuk bersikap netral terhadap politik.

Mantan Menteri Pendidikan DOMINOQQ dan Kebudayaan itu juga menegaskan kepada guru-guru untuk benar-benar menjadi tauladan bagi para penerus bangsa.

"Saya perintahkan kepada pengawas dan inspektorat untuk menyelidiki. Seharusnya, guru mendidik dan menjadi contoh bagi para muridnya. Seluruh pekerja aparatur sipil negara harus bersikap mengambil posisi netral," ujarnya menegaskan.

Informasi ini juga sudah diterima oleh Badan Pengawas Pemilu alias Bawaslu. Tapi pihak Bawaslu mengaku belum mendapatkan bukti perbuatan tersebut. (mus)

1 komentar:

 artis4d