Sabtu, 27 Oktober 2018

Jenazah Keluarga FX Ong Akan Dilarung ke Sungai Musi



Empat jenazah satu keluarga yang ditemukan tewas di rumah, kompleks Kebon Sirih, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (24/10) pekan ini, akan dilarung di Sungai Musi, setelah dikremasikan.

DOMINOQQ Menurut kerabat keluarga, prosesi pelarungan abu tersebut dijadwalkan Sabtu (27/10/2018) besok, pukul 08.00 WIB di sekitaran Pulo Kemaro, perairan Sungai Musi.

Keempat jenazah itu ialah Fransiskus Xaverius Ong (45), istrinya Margaret Yentin Liana (43), dan kedua anak mereka yakni Rafael Fransiskus (18) serta Kathlyn Fransiskus (11).


Mereka tewas dengan luka tembakan di kepala. Polisi menyebut Ong membunuh istri dan kedua anaknya, lalu bunuh diri. Motifnya adalah Ong tak rela digugat cerai sang istri.

“Keempat jenazah sudah dikremasikan. Dua di antaranya, Margareth dan Kathlyn baru besok bisa diambil abunya. Besok juga akan langsung dilarung,” kata pengurus Krematorium Sampurna Talang Kerikil Palembang, Darwis, Jumat (26/10/2018) malam. AGENBANDARQ

Sebelum dilarung, keluarga dan kerabat korban menjadwalkan pembacaan doa dan penyucian rumah, tempat di mana keempatnya ditemukan tewas.


Untuk diketahui, Pulo Kemaro merupakan salah satu destinasi wisata rohani yang kerap kali digunakan oleh penganut etnis Tionghoa melaksanakan ibadah.

Oleh masyarakat Palembang, Pulo Kemaro sering didatangi puluhan ribu warga untuk melakukan sembahyang bersama di depan altar dewa, kemudian dilanjutkan dengan ritual persembahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d