Rabu, 24 Oktober 2018

Reaksi Anies Baswedan Saat Jokowi Sebut Ada Politikus Sontoloyo



Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut saat ini ada politikus sontoloyo. Jokowi mengeluarkan kosa kata lama yang dimunculkan lagi tersebut di hadapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, beberap menteri, dan warga penerima sertifikat tanah, di Lapangan Achmad Yani, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Oktober 2018.

"Hati-hati, banyak politikus yang baik-baik, tapi ada juga politikus yang sontoloyo. Saya ngomong apa adanya aja,” kata Jokowi. Mendengar kata makian sontoloyo dari Jokowi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tersenyum.

BANDARQ Begitu juga dengan Sekretariat Kabinet Pramono Anung, Menteri Agraria Sofyan Djalil, perwakilan Kementerian Badan Pertahanan Nasional, dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Warga yang mendengar pidato Jokowi pun tertawa. “Marilah kita saring mana yang bener dan mana yang ga bener," ujar Jokowi.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, sontoloyo memiliki arti konyol, tidak beres, bodoh, dan dipakai sebagai kata makian. Jokowi memakai AGENBANDARQ kata itu untuk politikus yang memanfaatkan perbedaan di masyarakat. "Jangan mau dipengaruhi oleh politikus yang memanfaatkan kerukunan kita demi kepentingan sesaat," ujar Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d