Selasa, 16 Oktober 2018

Setahun pimpin Jakarta, janji Anies soal Kepulauan Seribu dinilai hanya akrobat kata



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, genap setahun memimpin Ibu kota pada 16 Oktober 2018 besok. Salah satu janji Anies saat kampanye Pilgub DKI 2017 silam adalah membangun Kepulauan Seribu.

AGENBANDARQ Aktivis masyarakat Kepulauan Seribu Soleh menilai kehidupan masyarakat pesisir tidak mengalami perubahan dalam satu tahun kepemimpinan Anies.

"Retorika Anies memble tak semanis yang diucapkan. Masyarakat kepulauan masih begini-begini saja. Janji bukannya ditepati, malah kebanyakan akrobat kata-kata," Soleh melalui keterangan tertulis, Senin (15/10).

Soleh mencontohkan, Anies pernah bilang akan mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu dengan membentuk tim percepatan Kepulauan Seribu pada November tahun 2017.


"Dulu kan Anies pernah bilang mau bentuk tim. Katanya masyarakat disini tertinggal. Tapi sampai sekarang, sudah satu tahun lebih, omongan Anies tak terbukti," ucapnya.

Soleh melanjutkan, Anies juga pernah bilang akan menambah fasilitas kesehatan di Kepulauan Seribu. Menurutnya, janji tersebut hingga sekarang belum terealisasi.

"Anies juga pernah janji kan, mau meningkatkan kualitas kesehatan di Kepulauan Seribu. Dokter ditambah, bidan ditambah, kasur rumah sakit juga ditambah. Tapi sampai sekarang, masih gini-gini saja. Janjinya palsu, sama saja kayak yang dulu-dulu," bebernya. DOMINOQQ

Tak hanya itu, Soleh juga mengungkit janji Anies soal Kepulauan Seribu sebagai wilayah konservasi.

"Yang terbaru, Anies lewat Sudin SDA malah habiskan ratusan miliar untuk ngebeton laut. Janji jadikan Kepualuan Seribu sebagai wilayah konservasi bohong besar. Apanya yang mau dikonservasi kalau laut dibeton. Karang dihancurin," tandasnya.

Ketika masa kampanye Pilgub DKI, Anies mengaku miris melihat pembangunan di Kepulauan Seribu. Meski masih bagian dari Ibu Kota DKI Jakarta namun pembangunan manusia dan infrastrukturnya jauh tertinggal.


"Banyak pulau-pulau bikin hati saya miris. Bagaimana daerah yang masih bagian dari ibu kota tapi pembangunannya tidak sebanding," kata Anies, di Pulau Tidung, Senin 21 November 2016.

BANDARQ Terkait hal itu, Anies pun menegaskan komitmennya untuk membangun Kepulauan Seribu. Salah satunya adalah dengan membeberkan program-program utamanya.

"Fokus kita membuat warga di pulau-pulau di Kepulauan Seribu dapat pendidikan layak, kesehatan dengan infrastruktur rumah sakit dan integrasi transportasi," ungkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d