Sabtu, 24 November 2018

Edy Rahmayadi soal Timnas Tak Lolos Semifinal AFF: Wartawan Harus Baik



Hasil imbang 1-1 di pertandingan Filipina vs Thailand pada Rabu (21/11) malam meruntuhkan asa Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hasil itu membuat Timnas Indonesia tak bisa lolos ke semifinal meski masih memiliki satu pertandingan sisa melawan Filipina pada Minggu (25/11) mendatang.

DOMINOQQ Sebab poin maksimal yang bisa didapat Indonesia, apabila berhasil mengalahkan Filipina, hanya 6. Sedangkan Filipina dan Thailand yang menduduki dua posisi teratas sudah mengoleksi 7 poin. 


Timnas Indonesia hanya bisa memengaruhi untuk menentukan siapa yang berhak ke semifinal. Musababnya, Singapura yang akan bertemu Thailand di Rajamangala National Stadium hanya terpaut satu poin dari dua tim teratas Grup B tersebut.

Tidak lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal itu membuat berbagai pihak meminta pertanggung jawaban Ketua PSSI Edy Rahmayadi. Edy saat dimintai tanggapan justru menyebut wartawan yang harus baik agar prestasi Timnas Indonesia baik.


“Wartawannya yang harus baik. Ketika wartawannya baik nanti timnasnya baik,” kata Edy sembari tergesa-gesa di Hotel Emerald Garden, Medan, Rabu (22/11) malam.

AGENBANDARQ Tak puas, wartawan pun kembali meminta jawaban yang lebih elaboratif dari Gubernur Sumatera Utara itu. Namun Edy justru kembali menyinggung salah satu media massa. “Kompas harus bagus,” tandasnya.

Jawaban Edy itu sontak menjadi viral dan menuai beragam komentar dari netizen. Bahkan tagar #KeluarPakEdy menggema di Twitter. 


Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa melalui akun @ernestprakasa mengomentari tanggapan Edy itu dan mencuitkan "Dia ini sehat ga sih?"

Lalu Adrianus David Situmorang melalui akun @masihmahasiswa_ menilai jawaban Edy itu tak nyambung dengan pertanyaan yang dilontarkan.

Begitu pula dengan Arga Dirgantara, melalui akun twitter @ArgaDirgantara menilai tak ada hubungan antara wartawan yang baik dengan prestasi Timnas.

Lain pula pendapat yang dilontarkan Aryo Bimo melalui akun @Aryobimoes. Aryo menganggap Edy berusaha melucu dengan jawaban itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d