Rabu, 28 November 2018

Soal Ahok Mau Gabung, PDIP: Kita Tunggu Saja



Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan punya niat berkarier lagi sebagai politisi lagi usai keluar dari penjara. Ahok disebut ingin menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Namun, PDIP menyebut belum ada kepastian soal itu.

"Ya kita tunggu saja. Pilihan-pilihan individu itu mudah berubah," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno ketika dihubungi, Selasa 27 November 2018.

Menurut Hendrawan, Ahok juga BANDARQ belum tentu masuk partai politik atau terjun ke politik praktis. Menurut dia mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa saja memilih karir lain.


"Bisa jadi Ahok lebih memilih menjadi kontraktor atau tutor politik," ujar dia.

Hendrawan mengakui sejauh ini masih ada kedekatan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini dengan Ahok. Namun, perbincangan pihak PDIP dengan Ahok katanya lebih soal yang ringan saja.

"Ya tentu dekat. Tapi kalau teman-teman ketemu lebih bicara yang ringan-ringan dan yang lucu-lucu saja. Politik butuh panggung hiburan, butuh kanal pelepas kejenuhan atau keletihan," katanya.


Sebelumnya, kabar Ahok akan bergabung ke PDIP disampaikan mantan wakil Ahok di DKI yakni Djarot Saiful Hidayat di kantor DPC PDIP Sleman di sela-sela kegiatan Safari Kebangsaan.

AGENBANDARQ Kepada Djarot, Ahok menegaskan alasannya mau masuk PDIP. Menurut Ahok, partai berlambang banteng ini memegang teguh ideologi Pancasila dan berani membentenginya ketika di hadapkan kasus penistaan agama.

"Makanya dia (Ahok) bilang, 'Kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan," ujarnya, Senin, 26 November 2018. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d