Sabtu, 24 November 2018

Tampil di Palembang, Ini Jumlah Bayaran Ronaldinho



Pemain sepak bola kenamaan dunia asal Brasil Ronaldinho bakal memperkuat tim "All-Star Legend" yang digelar untuk memeriahkan Alex Noerdin Cup 2019 di Palembang. Untuk tampilannya tersebut, Duta Klub asal Spanyol Barcelona ini akan dibayar US$ 500 ribu (Rp 7,2 miliar).

BANDARQ Estimasi itu disampaikan oleh Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan selaku promotor kegiatan tersebut. "Angka pastinya tidak bisa disebutkan akan tetapi pada kisaran seperti itu," kata Eddy, Jumat, 23 November 2018.


Sebelumnya Eddy berencana mendatangkan Ronaldo, pemain berkelas dunia lainnya. Namun belakangan manajemen Ronaldo menarik kesepakatan tersebut karena tragedi jatuhnya pesawat Lion Air. Ronaldo khawatir akan keselamatannya selama terbang dari Jakarta ke Palembang. Setelah berdiskusi dengan Alex Noerdin, Eddy memutuskan untuk mengalihkan bidikan ke Ronaldinho. "Intinya Ronaldo takut menggunakan penerbangan kita," ujar dia.

Sementara itu Riduan Tumenggung, Humas Alex Noerdin Cup menjelaskan, Ronaldinho, akan tiba di Palembang, pada April 2019. Ia akan memberikan pelatihan singkat (coaching clinic) dan sekaligus memperkuat Tim All-Star Legend pada turnamen Alex Noerdin Cup. Dalam Tim Allstar ini juga ada mantan pemain Sriwijaya FC kiper Ferry Rutinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto, Vijai, Diego Mitchel, dan Ponaryo Astaman.


Sebagai bentuk komitmennya, Ronaldinho sudah mengirimkan persetujuannya secara resmi dalam bentuk surat untuk mendatangi Indonesia. Beberapa agenda sudah disetujui di antaranya, coaching clinic, pemberian bantuan sosial ke rumah sakit dan panti asuhan, promosi daerah dan talk show dengan media massa. Untuk coaching clinic yang dilakukan Ronaldinho akan melibatkan anak-anak usia U-8 hingga U-14 yang berjumlah hingga 200 orang.

Sementara itu turnamen sepak DOMINOQQ bola Alex Noerdin Cup akan bergulir di 17 kabupaten/kota se-Sumatera Selatan. Nantinya, dari setiap kabupaten akan diambil dua pemain terbaik untuk pembentukan Tim Sepak Bola Sumsel. Tim yang berisi pemain terbaik Sumsel ini akan berhadapan dengan Tim All-Star Legend yang diperkuat Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada pertengahan April 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d