Jumat, 14 Desember 2018

Apresiasi Gianni Infantino Terhadap Program FIFA Forward di Indonesia



 Presiden FIFA, Gianni Infantino memberi apresiasi dan pujian kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal tersebut berlatar kemampuan PSSI dalam merealisasikan program FIFA Forward di Indonesia.

BANDARQ PSSI menerima pujian tersebut setelah melakukan presentasi di depan forum FIFA Executive Football Summits di Qatar, Rabu (12/12/2018). PSSI mempresentasikan implementasi program FIFA Forward di Indonesia. Berlangsung tepat sasaran, Gianni Infantino tak kuasa memberi pujian atas pelaksanaan program tersebut.

Infantino memuji langsung presentasi PSSI tentang pelaksanaan program FIFA Forward yang berfokus kepada pengembangan pelatih, pemain, dan perwasitan. Hebatnya, model presentasi PSSI bakal menjadi bahan rekomendasi dan contoh bagi anggota FIFA lain.


"Presentasi yang bagus dan sebuah pencapaian yang luar biasa. Sepak bola Indonesia memiliki visi yang jelas. Hal terpenting, Anda menjalankannya dan membuat perkembangan yang baik. Tetap semangat, sepak bola Indonesia dikelola dengan tepat. Saya berharap Anda mendapatkan yang terbaik," puji Infantino dalam forum bergengsi FIFA tersebut.

AGENBANDARQ Pada forum yang digelar sebagai follow-up dari Kongres FIFA itu, ada sekitar 50 negara anggota dari lima konfederasi yang hadir. PSSI diwakili Wakil Ketua Umum Joko Driyono, dan Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria.

Kehadiran PSSI dalam forum ini guna memenuhi undangan dan melakukan presentasi terkait program FIFA Forward yang mendapatkan dukungan penuh dari organisasi sepak bola dunia itu. FIFA Forward menjadi agenda yang dibahas dalam forum FIFA Executive Football Summits.


Selain program tersebut, ajang pertemuan tahunan FIFA tersebut memiliki agenda utama pembahasan mengenai FIFA Forward 2.0. Secara khusus, program ini berkaitan dengan sepak bola wanita dan teknologi video assistant referees (VAR).

PSSI telah menjalankan FIFA Forward sejak 2017 dengan tiga area fokus, yaitu kepelatihan, pemain, dan perwasitan. Selain itu, PSSI mempresentasikan program pengembangan sepak bola berkelanjutan, yang diharapkan menjadi kurikulum, yaitu Filanesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d