Sabtu, 08 Desember 2018

Pasukan Gabungan TNI-Polri Kuasai Lokasi Penembakan, 7 Korban KKB Papua Dievakuasi


Pasukan gabungan TNI-Polri yang dipimpin Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol. Jermias Rontini, akhirnya berhasil menguasai lokasi penembakan para pekerja jembatan dari PT. Istaka Karya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

AGENBANDARQ Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. AM. Kamal mengatakan, Pasukan gabungan TNI-Polri juga berhasil mengevakuasi kembali para korban.

"Pada hari Jumat tanggal 7 Desember 2018 pukul 06.06 Wita, Tim evakuasi korban penganiayaan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi para korban," ungkap Kamal, Jumat (7/12/2018).

Kamal menjelaskan, pada pukul 06.50 Wita pasukan gabungan TNI-Polri itu tiba di TKP dan langsung menaikan tujuh jenazah ke dalam Helikopter milik TNI AD. Selanjutnya, Tim bergerak menuju ke Timika


Setelah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian, selanjutnya, seluruh korban dibawa ke Timika untuk diotopsi. "Tim evakuasi tiba di Bandara Mozes Kilangin dan langsung menurunkan tujuh jenazah tersebut dan selanjutnya disemayamkan di Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua di back up Tim DVI Mabes Polri," papar Kamal.

Menurut Kamal, tindakan kepolisian DOMINOQQ yang dilakukan yakni mengevakuasi korban ke Timika, melakukan identifikasi terhadap jenazah korban.

Untuk saat ini menurut Kamal, pasukan gabugan masih melakukan pencarian terhadap tiga karyawan PT. Istaka Karya yang dilaporkan masih hilang pasca-kejadian penembakan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d