Sabtu, 15 Desember 2018

TNI AU Bantah Suara Misterius di Langit Pantura Berasal dari Pesawat



 Dengungan misterius yang terdengar di langit Pantura Jawa Tengah dan Jawa Timur pada Jumat dini hari (14/12), hingga kini belum diketahui pasti sumbernya. Banyak warga yang berspekulasi suara itu berasal dari bunyi mesin pesawat Antonov AN-12BP yang sedang terbang melewati Pulau Jawa.

BANDARQ Namun, belakangan TNI Angkatan Udara (AU) membantah dugaan itu. Melalui akun twitter resminya, TNI AU menyebut jika itu adalah pesawat Antonov, maka sudah terpantau.

“Pesawat AN-12 milik Ukraina tsb selama memasuki wilayah udara NKRI selalu termonitor berada di ketinggian 22.000 ft,” tulis akun @_TNIAU sebagaimana dikutip Panturapost, Sabtu 15 Desember 2018.


Cuitan itu menjawab pertanyaan warganet yang meyakini bunyi dengungan itu berasal dari pesawat Antonov. Saat itu, akun @Yuhdisusanto melampirkan gambar yang berasal dari Flightradar24.com yang beredar di dunia maya.

“Ukurannya relatif tidak jauh berbeda dg pswt C-130 Hercules. Secara teori fisika tdk akan mengeluarkan bunyi seperti yg sedang viral,” terang akun @_TNIAU.

Sebelumnya, spekulasi bunyi AGENBANDARQ dengungan misterius adalah suara pesawat yang dilontarkan oleh Airnav Semarang. Dalam keterangan pers kepada sejumlah media, Airnav meyakinkan masyarakat bahwa suara itu bersumber dari pesawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d