Rabu, 30 Januari 2019

Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid




Salah satu jurnalis ternama Sky Sports, Guillem Balague, mengungkapkan alasan utama mengapa Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Balague menilai, Ronaldo angkat kaki dari Santiago Bernabeu karena permintaan pesepakbola 33 tahun untuk memperpanjang kontrak tidak berjalan sesuai rencana.

Domino99 Presiden Madrid, Florentino Perez, sebenarnya setuju memperpanjang kontrak Ronaldo yang sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2021. Pria 70 tahun itu bersedia memperpanjang kontrak Ronaldo selama satu tahun, atau hingga 30 Juni 2022.

Akan tetapi, ada kesepakatan yang harus dipenuhi Ronaldo jika ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemenLos Blancos. Perez meminta kepada Ronaldo untuk mengurangi klausul lepasnya bersama Madrid yang berada di angka 1 triliun euro (Rp16,1 triliun).


Pada momen itu, Ronaldo merasa terhina oleh Perez, yang mana pria asal Spanyol itu ingin menurunkan klausul lepasnya. Karena itu, Ronaldo pun memutuskan hengkang dari Madrid untuk melanjutkan karier bersama Juventus, setelah diboyong seharga 100 juta euro.

“Cristiano Ronaldo menginginkan Domino99 kontrak baru dari Real Madrid, meski hanya satu tahun. Florentino Perez menyetujui itu, mengingat Ronaldo salah satu nama besar yang ada di klub,” kata Balague mengutip dari Calciomercato, Selasa (29/1/2019).

Akan tetapi, ketika Perez meminta Ronaldo untuk menurunkan klausul lepasnya, semua tidak berjalan baik. Dalam pengakuan Julen Lopetegui (pelatih Madrid saat itu), tidak ada satu pun dari kubu Madrid yang meminta Ronaldo untuk pergi,” tutup Balague.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d