Jumat, 04 Januari 2019

Manchester City Beri Kekalahan Perdana untuk Liverpool



Akhirnya Liverpool merasakan kekalahan di panggung Premier League 2018/19. Menghadapi Manchester City pada pekan ke-21 Premier League, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB, Liverpool kalah dengan skor 1-2.

Bandarkiu Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium ini, City berhasil mencetak gol melalui kaki Sergio Aguero di menit ke-40 dan Leroy Sane di menit ke-72. Adapun Liverpool, hanya bisa mencetak gol melalui sundulan Roberto Firmino di menit ke-64.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, jarak atas City yang menempati posisi kedua terpangkas menjadi empat poin saja.


Masing-masing pelatih melakukan dua perubahan dalam susunan 11 pemainnya di laga kali ini. Manchester City memainkan John Stones dan Leroy Sane yang absen di laga terakhir. Di depan, Pep Guardiola menurunkan trisula Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Leroy Sane dalam format 4-3-3.

Perubahan juga dilakukan Juergen Klopp di kubu Liverpool. Dia memarkir Fabinho dan Xherdan Shaqiri demi memberikan kesempatan kepada Jordan Henderson dan James Milner. Formasinya pun serupa, yakni 4-3-3.

City yang membutuhkan kemenangan untuk bisa menempel Liverpool memberi tekanan sejak awal. Namun, peluang pertama justru hadir untuk Liverpool. Sadio Mane sudah berhadapan dengan Ederson, tetapi bola tembakannya membentur tiang. Bola liar sempat disapu John Stones dan memantul kembali akibat membentur Ederson. Untungnya, Stones cekatan dalam melakukan sapuan sehingga gawangnya tetap steril.


Gol pada pertandingan kali ini baru tercipta pada menit ke-40. Adalah Sergio Aguero yang berhasil membawa City unggul usai tendangan kaki kirinya dari sudut sempit gagal diamankan oleh Alisson Becker.

Gol yang diciptakan Aguero itu merupakan satu-satunya upaya ke gawang yang diciptakan City selama 45 menit babak pertama. Selain unggul skor, City juga menang dalam hal penguasaan bola di babak pertama. Catatan Whoscored, Vincent Kompany dan kolega menguasai 56% bola di pertandingan kali ini.

Pada babak kedua, perubahan dilakukan oleh Klopp. Fabinho dimainkan untuk mengganti posisi dari Milner yang tak tampil maksimal. Perubahan yang dilakukan oleh Klopp membuat Liverpool lebih keluar menekan. domino99

Hasilnya, pada menit ke-64, Roberto Firmino berhasil membuat skor kembali imbang. Gol bermula dari umpan silang yang dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold. Bola kemudian diteruskan oleh Robertson ke depan gawang City. Firmino yang berdiri bebas mampu membobol gawang City.

Kebobolan itu direspons Guardiola lewat perubahan. Ilkay Guendogan dimainkan oleh Guardiola untuk memperkuat lini tengah.


Hasilnya, City masih bisa memberikan tekanan kepada pemain-pemain Liverpool. Tidak hanya itu, gol juga bisa diciptakan oleh City pada menit ke-72. Akselerasi Sterling yang merangsek ke tengah diakhirnya dengan memberikan bola kepada Sane. Pemain asal Jerman ini lalu melakukan tendangan ke pojok gawang tanpa bisa dihalau oleh Alisson.

City kembali mendapat peluang pada menit ke-80. Melalui skema serangan balik, Aguero yang mendapat sodoran dari Sterling langsung berhadapan dengan Alisson. Akan tetapi, Aguero gagal mencetak gol karena usahanya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang asal Brasil tersebut.

Liverpool juga berpeluang menyamakan kedudukan. Salah yang mendapat bola di kotak penalti berhasil melepaskan tendangan. Namun, Ederson masih bisa menghalau bola tersebut. Sampai akhir laga, serangan kedua tim tak membuahkan gol tambahan. Laga pun ditutup dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

1 komentar:

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK
    Cari Situs Judi Online yang fair ?
    No BOT - No ADMIN dan murni PLAYER vs PLAYER
    Solusinya hnya di Crownqq Agen BandarQ TERPERCAYA
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan nominal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game
    Dan raih jackpot puluhan sampai ratusan juta setiap harinya..
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398
    http://ratudunia.net

    BalasHapus

 artis4d