Selasa, 22 Januari 2019

Ma'ruf Amin Sebut Yang Tuduh Jokowi Anti-Islam Orang Bengong


Ma'ruf Amin Sebut Yang Tuduh Jokowi Anti-Islam Orang BengongJakarta - Cawapres KH Ma'ruf Amin menyebut pasangannya, capres petahana Joko Widodo (Jokowi), telah memberikan penghargaan terhadap Nahdlatul Ulama (NU). Ma'ruf juga berbicara soal keislaman Jokowi. 

"Ini penghargaan Pak Jokowi terhadap NU. Saya menganggap, mengangkat saya jadi cawapres (merupakan) penghormatan kepada ulama. Padahal Pak Presiden bisa saja angkat jadi politisi, profesional, pengusaha, atau TNI-Polri, tapi tidak mengangkat mereka. Pilih ulama, berarti Pak Jokowi mencintai ulama," ucap Ma'ruf Amin dalam sambutan di acara Ngawi Bersholawat di Alun-alun Ngawi, Jawa Timur, Senin (21/1/2019). AGEN BOLA

Ma'ruf juga menyebut alasan mau diajak Jokowi menjadi cawapres karena menghormati ulama. Padahal Ma'ruf sebelumnya menjabat Rais Aam PBNU dan Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI), namun bersedia menjadi cawapres. 

"Saya diajak Pak Jokowi menjadi cawapres. Banyak orang bertanya sudah menjadi Rais Aam PBNU dan Ketum MUI, bersedia mau menjadi cawapres. Pak Jokowi mengajak saya, suatu penghormatan NU," tutur dia.

Menurut Ma'ruf, sudah lama kader NU tidak menjadi pemimpin nasional sejak era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Oleh sebab itu, saat ini dirinya juga kader NU bisa menjadi wakil presiden. JUDI BOLA

"Sudah lama kader NU tidak menjadi pimpinan sejak Gus Dur, sebelum dan sesudahnya. Karena itu, saya berharap penghormatan ini ada kader NU tidak hanya jadi wapres, tapi presiden," jelas dia.

Lebih lanjut ia merasa heran terhadap adanya pihak yang menyebut Jokowi anti-Islam atau tidak mencintai ulama. Padahal cawapres pendamping Jokowi berasal kalangan ulama. 

"Saya menganggap beliau (Jokowi) menghargai ulama. Kalau dibilang anti-Islam atau tidak mencintai ulama, orang ini bengong. Wakilnya saja kiai. Saya mau diajak beliau karena sudah banyak berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Ma'ruf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d