Sabtu, 16 Februari 2019

Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah, Simak 4 Diet Perangi Kanker



istri presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, dikabarkan tengah dirawat di National University Hospital, Singapura sejak 2 Februari 2019 silam. Melalui rekaman video, SBY menjelaskan mengenai sakit yang diderita istrinya. “Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” kata SBY dalam video yang disebar luaskan pada 13 Februari 2019 itu. agenbandarq

Kanker memang menjadi salah satu masalah utama kesehatan saat ini. Menurut ahli diet Dee Sandquist, juru bicara American Dietetic Association di Fairfield, Iowa, Amerika Serikat, diet sehat bisa menjadi senjata ampuh dalam memerangi kanker.


Oleh karena itu, sangat penting bagi pasien kanker darah, misalnya, untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan kanker dan menjaga tubuh tetap kuat. Dilansir dari Onlymyhealth dan Everydayhealth, berikut adalah 4 tips diet sehat yang dapat membantu proses penyembuhan kanker darah.

1. Makan buah setiap hari
Buah mengandung banyak nutrisi yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, termasuk phytochemical, antioksidan, vitamin dan mineral. Konsumsi banyak buah beri, peach, blueberry, apel panggang dengan kayu manis dan berbagai kombinasi untuk smoothie buah dengan yoghurt. Jika ingin camilan, bisa memakan pisang atau apel.

2. Makan jenis makanan domino99 yang mengandung bakteri sehat
Ada makanan tertentu yang mengandung banyak bakteri sehat yang membantu mencerna dan memproses makanan dengan lebih baik. Kefir dan Yoghurt termasuk makanan yang membantu dalam meningkatkan jumlah bakteri sehat di perut. Selain itu, jenis sereal tertentu juga dapat meningkatkan bakteri sehat dalam tubuh.

3. Makan banyak sayuran yang dikukus
Sayuran yang diolah atau dimasak dengan cara dikukus nilai gizinya masih tinggi. Pasien kanker darah dapat mencoba hidangan tumis sayuran yang terdiri dari wortel, jamur, paprika dan brokoli; hidangan salad sayuran dengan tambahan kacang polong manis, kembang kol, dan zucchini; hidangan kentang panggang dengan brokoli atau tomat. Bisa juga dengan membuat sup sayuran dari sawi, kale, bayam dan lobak, dengan sedikit garam untuk rasa.

4. Jadikan protein sebagai prioritas
Sangat penting bagi pasien kanker darah untuk mendapatkan asupan protein. Cobalah memasak ikan atau ayam tanpa banyak bumbu. Jika vegetarian, makanan berprotein yang baik untuk dikonsumsi termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian, produk kedelai seperti tahu atau susu kedelai, gandum atau sereal gandum, dan telu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d