Minggu, 03 Februari 2019

Jokowi: 4 Tahun Saya Sering Diam, Bukan Berarti Takut



Calon Presiden petahana Jokowi menegaskan tidak pernah merasa takut saat harus mengeluarkan kebjakan yang dianggap dapat membahayakan dirinya, sebagai kepala negara.

"Orang banyak lihat, saya ini kurus, iya saya kurus. Tapi perlu saudara ketahui, saya tidak pernah takut apapun," kata Jokowi saat menghadiri silaturahmi paguyuban pengusaha muda Jawa Tengah di MG Setos Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019). bandarq

Dia mengatakan tidak pernah takut memutuskan suatu kebijakan jika untuk kepentingan rakyat. 


"Jadi kalau empat tahun saya sering diam, bukan apa-apa, jangan dipikir, saya takut tidak. Enggak ada rasa takut di hati saya," tegas Jokowi.

Dia mencontohkan waktu memerintahkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar segera menenggelamkan kapal illegal fishing. Dasarnya karena selama ini sulit memberantas kapal-kapal pencuri ikan di wilayah laut nusantara.

"Saya perintah kepada Ibu Susi ini perintah, perintah saya. Kalau memang perlu ditenggelamkan, tenggelamkan! Kalau perlu dibom, dibom. Tanya pada Menteri Susi, dia mengulangi perintah saya, sampai 3 kali," kata Jokowi.

"Bapak ini serius? . Bapak ini betul? bapak ini bener-bener ini ingin? " cerita Jokowi.

Penuh Perhitungan


Namun demikian, Jokowi mengatakan modal berani saja tidak cukup untuk mengambil sebuah kebijakan.

Dirinya juga telah domino99 memperhitungkan setiap keputusan yang akan diambil.

"Kalau saya perintah sudah ada hitung-hitungannya. Udah kerjakan saja, kerjakan saja. Susinya juga seperti itu, berani juga bret bret bet bret," tegas Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d