Minggu, 03 Februari 2019

Jokowi: Kalau Mau Punah Jangan Ajak Masyarakat



Semarang: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tak habis pikir dengan anggapan bahwa Indonesia akan punah di 2030 nanti. Ia menyinggung pernyataan yang pernah diungkapkan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto itu.

"Masak ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah, ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja. Tapi jangan ngajak-ngajak kita Indonesia," kata Jokowi saat menghadiri deklarasi dukungan di MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu sore 2 Februari 2019.

Menurutnya, narasi yang disampaikan Prabowo penuh rasa pesimistis di saat Indonesia masuk dalam jajaran G20. Bahkan  Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai lebih dari USD1 triliun.


"Jadi jangan dibandingkan negara kita yang sudah masuk G20 dengan negara Haiti. Itu tidak apple to apple," tegasnya.

domino99 Jokowi ingin sifat optimistik harus terus dipupuk agar Indonesia menjadi negara maju. Sebab hal itulah yang ditularkan Jokowi kepada seluruh menteri kabinet kerja. Mereka terbukti berani melakukan sejumlah gebrakan dan membangun infrastruktur ke pelosok negeri.

"Saya tidak pernah takut apapun untuk kepentingan nasional kita, untuk kepentingan bangsa kita, untuk kepentingan rakyat," kata Jokowi.

Seperti diketahui, pernyataan Prabowo menjadi buah bibir setelah sebuah akun Facebook mengunggah pidatonya. Prabowo menyebut negara luar membuat kajian bila Indonesia akan bubar pada 2030.


"Kita masih upacara. Kita masih menyanyikan lagu kebangsaan. Kita masih pakai lambang-lambang negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini, tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video yang diunggah, Senin, 19 Maret 2018.

Dia mengkritik para elite agenbandarq yang tak mempermasalahkan 80 persen tanah dan aset Indonesia hanya dikuasai 1 persen rakyat. Dia juga menyinggung soal kekayaan Indonesia yang dibawa ke luar negeri yang diabaikan para elite.

"Tidak enak kita bicara, tapi sudah tidak ada waktu untuk kita pura-pura lagi," kata Prabowo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d