Kamis, 28 Februari 2019

Pakai Daging Babi, Dua Pedagang Sate Jadi Tersangka



Polisi resmi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus sate yang menggunakan daging Babi di kawasan Simpang Haru, Kota Padang, Sumatera Barat.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan, menyebutkan proses penetapan tersangka ini setelah pihaknya mendapatkan hasil dari Laboratorium Forensik Medan.domino99

"Setelah kita mendapatkan hasil dari Labfor, kemarin Selasa (26/2) dengan mengajukan barang bukti sebanyak 379 tusuk daging sate, dan dinyatakan bahwa sate yang dijual tersebut positif menggunakan daging Babi," ungkap Yulmar seperti dikutip Covesia.com--jaringan Suara.com, Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dua tersangka yang berinisial B dan E itu adalah pembuat sate yang menggunakan daging babi. Untuk kasus ini kata Kapolres lagi, pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan berkemungkinan ada tersangka lain.


"Atas perbuatan tersangka ini, mereka akan dikenakan Undang-undang perlindungan konsumen dengan ancaman 7 tahun penjara," pungkas Kapolres.

agenbandarq Warga Kota Padang, Sumatera Barat sempat dibuat geger karena ada pedagang sate yang kedapatan mengganti daging ayam maupun sapi dengan memakai daging babi.

Hal tersebut terungkap ketika Satpol PP Kota Padang merazia pedagang satai di kawasan Simpang Haru, Selasa (29/1/2019) sore. Diduga, daging yang dijual pedagang satai tersebut merupakan daging babi. Saat diamankan, pemilik ataupun pedagang sate mencoba menyembunyikan daging tersebut dengan cara membuangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d