Senin, 04 Februari 2019

RUU Permusikan Dikritik hingga Disebut Musisi Palsu oleh Jerinx SID, Anang Hermansyah Akhirnya Buka Suara



Sesama musisi Jerinx SID dan Anang Hermansyah, kini tengah berseteru setelah keluarnya pemberitaan mengenai RUU Permusikan Indonesia.

Perseteruan keduanya dimulai ketika Jerinx SID mengkritisi Anang Hermansyah soal RUU Permusikan di akun Twitter-nya, @jrx_sid.Tak cuma mengkritisi isi dari RUU Permusikan, Jerinx SID juga mencerca musisi sekaligus anggota parlemen Anang Hermansyah dengan sebutan 'musisi palsu'. domino99

Tak ayal, cuitan Jerinx SID tersebut didengar oleh istri Anang Hermansyah, Ashanty.Berbeda dengan Anang yang hanya mengabaikan cacian dari rekan sesama musisi, Ashanty justru balik membalas.

"Dia dah tau salah, tapi dia tetep marah. Udah kita jelaskan bukan Mas Anang yang buat, tapi dia gak mau peduli. Dia gak mau malu kali ya kalau dia salah," ujar Ashanty yang dikutip Grid.ID dari kanal Youtube The Hermansyah A6.


Lama terdiam walau dikritisi dan dicerca rekan sesama musisi, Anang Hermansyah akhirnya buka suara.Ayah empat anak tersebut memberikan klarifikasinya lewat video yang diunggah di kanal Youtube The Hermansyah A6, pada Minggu (3/2/2019) .Anang mengungkapkan, awal mula ia mengusulkan undang-undang permusikan ketika ada banyak perwakilan musisi yang mendatangi gedung parlemen.

"Sebelum (usulan RUU) menguat, ada pergerakan dulu seniman datang ke parlemen, yang dimotori oleh Glenn," ungkap Anang. 


Wajib Baca : 4 Tahun Saya Sering Diam Bukan Bearti Saya Takut

Pada saat itu, Anang mengaku senang melihat rekan-rekan sesama musisi dan politisi, duduk bersama membahas jagat musik tanah air.

"Terjadi hal menggembirakan disitu. Terjadi dialog antara seniman dan parlemen," imbuhnya.


Terkait dengan keributan yang terjadi antara dirinya dengan Jerinx SID, Anang mengaku tidak tahu."Terus terang aku juga tak ter-address dengan ribut-ribut yang aku lihat itu," ucapnya.

Sebagai seorang anggota parlemen, Anang Hermansyah hanya menganggap kritik serta cercaan dari Jerinx SID dan seniman-seniman lain itu hanyalah dinamika belaka."Temen-temen ada yang marah-marah, ada yang begini, ya inilah dinamika untuk mencari solusi yang tepat," ujar suami Ashanty itu.

bandarq Untuk ke depannya, Anang berharap agar rekan sesama musisi yang memiliki gagasan tertentu, untuk bisa segera berdiskusi dengannya.

"Kita harusnya duduk bersama, berkepala dingin, bahwa ini (RUU Permusikan) harus diselesaikan," pungkas Anang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d