Minggu, 10 Maret 2019

BPOM Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal, Sita Produk Senilai Rp 860 Juta


Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) wilayah Kepulauan Riau bersama Polresta Barelang menggerebek salah satu gudang yang berada di kawasan Pinuin Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, yang diduga berisi kosmetik ilegal. 

Dari penggerebekan tersebut, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) BPOM berhasil mengamankan 32 item kosmetik tanpa izin edar dengan total 31.017 pcs. JUDI BOLA

"Keberhasil ini berkat informasi dari masyarakat yang peduli dengan dampak buruk yang ditimbulkan dari kosmetik ilegal," kata Kepala BPOM Kepri Yosef Dwi Irwan melalui pesan singkatnya, Sabtu (9/3/2019).

Yosef mengatakan dari jumlah itu, nilai ekonominya diperkirakan sekitar Rp 860.282.000.

"Bisa dibayangkan berapa banyak kerugian yang ditimbulkan dari kosmetik ilegal tersebut," jelas Yosef.

Ditanyai ada berapa orang yang sudah diamankan dari penggerebekan ini, Yosef mengaku masih melakukan pendalaman sampai saat ini.

Namun yang jelas dirinya mengatakan pelaku pelanggaran dijerat dengan pasal 197 Undang–Undang Nomor 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan dengan sanksi pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 1,5 miliar.

"Kosmetik ilegal ini sangat berisiko terhadap kesehatan karena diedarkan sebelum melalui evaluasi mutu dan keamanan oleh BPOM," ungkapnya. AGEN BOLA

Bahaya kosmetik ilegal
Lebih jauh Yosef menjelaskan kandungan bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon dan asam retinoat yang ada di dalam produk kosmetik ilegal berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti rusaknya kulit wajah, kanker kulit, gangguan fungsi hati dan ginjal serta penyakit lainnya.

Maka dari itu pihaknya selalu menghimbau agar masyarakat Kepri selalu menjadi konsumen yang cerdas, dengan membeli produk kosmetik yang telah terdaftar di BPOM.

"Selalu terapkan Cek KLIK saat membeli produk, yakni Cek Kemasan jangan sampai terima produk dengan kemasan rusak, Cek Label seperti kelengkapan label berupa nama dan alamat produsen atau importir, komposisi, netto, kode produksi, ED serta Cek Izin Edar dan harus terdaftar di BPOM dan cek Kadaluarsa," pungkasnya

1 komentar:

  1. Yuk Buruan ikutan bermain di website NagaQQ
    Sekarang NAGAQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...
    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 15.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 6 Bank Terbaik
    => 1 User ID 5 Permainan Menarik
    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick AGEN BANDARQ
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    AKSES LINK TERBARU DI :

    - nagaone.com
    - nagaone.net
    - nagaone.org
    - nagaone.info

    BalasHapus

 artis4d