Selasa, 26 Maret 2019

Del Piero Ungkap Alasan Juventus Beli Ronaldo



Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menyebut alasan mantan klubnya membeli Cristiano Ronaldo pada awal musim 2018/19 ini. Menurutnya, pemain 34 tahun tersebut didatangkan untuk membawa trofi Liga Champions menuju ke Turin.

Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro. Sang mega bintang pun jadi pembelian paling mahal sepanjang sejarah yang pernah dilakukan oleh klub asal Italia. dominoqq

Awalnya, banyak yang merasa Juventus tidak perlu membeli Ronaldo karena sudah punya skuat yang solid. Namun, sejauh ini terbukti bahwa Juventus memang butuh pemain dengan level dan mentalitas seperti Ronaldo.


Ronaldo mampu beradaptasi dengan baik dengan gaya bermain sepak bola Italia. Gol demi gol dia berikan untuk Juventus di Serie A. Sejauh ini, pemain asal Portugal telah mencetak 19 gol di pentas Serie A.

Bukan hanya di Serie A, magis Ronaldo juga hadir di Liga Champions. Dia jadi penentu kelolosan Juve ke perempat final lewat hattrick ke gawang Atletico Madrid. Dan, karena alasan itulah Ronaldo dibeli Juve.

"Karena alasan itulah [Liga Champions] Juve membelinya. Dia adalah seorang juara yang sudah memenangkan gelar dan ini dan tahu bagaimana cara menjalani laga-laga sulit. Dia bermain bagus dan mencetak gol," ucap Del Piero dikutip dari Marca.

"Ronaldo selalu fokus pada apa yang jadi targetnya. Juventus mengontraknya untuk ini [Liga Champions] dan rencana tersebut sejauh ini berjalan dengan sangat bagus," tandas legenda sepak bola Italia.
Sempat Terkejut


Del Piero mengatakan jika pada awalnya dia tidak menyangka bahwa Juventus akan membeli Ronaldo dari Real Madrid pada musim ini. Baginya, ini adalah sebuah kejutan yang dilakukan oleh manajemen Si Nyonya Tua.

Dengan level yang agenbandarq dimiliki, Del Piero merasa jika Ronaldo bisa memilih tim mana pun di dunia jika pindah dari Madrid. Dan, pada akhirnya eks pemain Sporting Lisbon tersebut lebih memilih pindah ke Juventus.

"Saya sedikit terkejut. Tapi tidak terlalu banyak. Ronaldo bisa memilih tim mana pun yang ingin dia tuju di dunia ini dan itu adalah bisnis yang bagus ketika dia memilih bermain untuk Juventus," tandas Del Piero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d