Sabtu, 23 Maret 2019

Dihajar Thailand, Timnas Indonesia U-23 Gagal Keluar dari Tekanan



Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mengakui anak asuhnya tidak bisa keluar dari tekanan pada laga pembuka Grup K kualifikasi Piala AFC 2020 melawan Thailand.

Akibatnya, Timnas Indonesia U-23 menyerah 0-4 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (22/3/2019). Peluang Garuda Muda lolos ke turnamen utama pun mengecil.

"Kami jadi tidak bisa mengembangkan permainan sejak babak pertama," ujar Indra usai pertandingan, dilansir Antara. bandarq

Menurut pelatih asal Sumatera Barat itu, sejatinya timnas sudah berencana untuk menerapkan permainan menyerang dari tengah lapangan. Namun, strategi ini tidak berjalan ketika laga dimulai.


Para pemain timnas tampil di bawah standar sehingga membuat skuat berjuluk Garuda Muda tak bisa keluar dari tekanan. Timnas Indonesia U-23 bahkan nyaris tak mampu menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Thailand. "Itulah yang membuat kami terkesan tampil bertahan," kata Indra.


Gawang Indonesia dijebol Shinnaphat Leeaoh ('21), Supachai Chaided ('50pen, '71) dan Suapachok Sarachat ('74) pada laga itu.

Timnas selanjutnya menghadapi tuan rumah Vietnam, Minggu (24/3/2019). Di laga terakhir, Garuda Muda melawan Brunei Darussalam, Selasa (26/3/2019).
Ezra Walian Gagal Tampil


Timnas tidak bisa menurunkan striker naturalisasi Ezra Walian pada laga itu. Dia tidak mendapat izin bermain berdasar statuta FIFA. agenbandarq

Mendengar keputusan ini, Ezra Walian memutuskan tinggal di Vietnam dan mendukung Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sepanjang kualifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d