Minggu, 17 Maret 2019

Ini Alasan Zidane Pilih Navas Sebagai Starter Ketimbang Courtois



Pelatih Zinedine Zidane memetik kemenangan dalam 'debutnya' setelah kembali menukangi Real Madrid, menggantikan Santiago Solari. Los Blancos menang 2-0 atas tim zona degradasi Celta Vigo pada jornada 28 La liga 2018/2019 di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019).

Menariknya, Zidane melakukan perubahan besar pada starting line-up dengan menurunkan 'skuat lama', termasuk kiper Keylor Navas, yang jarang mendapat kesempatan tampil di era Solari. Navas menjadi starter melawan Celta Vigo dan membalas kepercayaan Zidane dengan cleansheet. Marcelo dan Isco juga kembali, bersama Gareth Bale dan Marco Asensio. bandarq

Gol Madrid dikemas Isco -yang juga jarang diturunkan Solari- pada menit ke-62, lalu Gareth Bale -yang kerap dicemooh fans Mdrid- pada menit ke-77. Tambahan tiga angka mendekatkan Los Blancos ke peringkat 2 Atletico Madrid yang dikalahkan Athletic Bilbao 0-2. Madrid 54 poin, sedangkan Atletico 56 angka. (Baca juga: Zinedine Zidane Datang, Real Madrid Petik Kemenangan).


Zidane mengatakan semua peman dapat memainkan perannya di bawah arahannya. "Saya memiliki tim yang terdiri dari 23, 24, 25 pemain dan akan mengandalkan mereka semua," katanya dilansir Marca.

"Thibaut (Courtois) dan (Sergio) Reguilon telah melakukannya dengan baik sampai saaat ini, yang lain juga. Tetapi pada saat yang sama Keylor (Navas) sangat baik, Marcelo, Isco pun demikian."

"Saya harus mengandalkan para pemain ini karena mereka adalah pemain yang bagus, tetapi saya akan mengandalkan mereka semua."

"Saya percaya. semua pemain di sini paham bahwa mereka harus bermain sepak bola. Itulah yang saya sukai, dan apa yang para pemain sukai. Tetapi, ketika kami tidak memiliki bola, kami harus berlari, untuk mendapatkannya kembali."


"Saya hanya tahu mereka sebagai pemain, mereka telah menunjukkannya sebelumnya di sini, dan saya akan mengandalkan mereka. Mereka telah menunjukkan hari ini, mereka bisa diandalkan termasuk yang kurang bermain, Keylor, Marcelo, Isco, Marco, semuanya."

Dalam posisi penjaga domino99 gawang, keputusan untuk memilih Navas ketimbang Courtois sempat memunculkan perdebatan. Namun, Zidane menyatakan ada saatnya semua pemain akan tampil.

"Hari ini Keylor bermain, dan Thibaut akan bermain juga nanti, dan kami memiliki Luca (Zidane) sebagai penjaga gawang ketiga," lanjutnya. "Madrid membutuhkan dua, tiga, empat penjaga gawang yang hebat."

"Jadi, pelatih selalu memiliki masalah, tapi saya akan mengandalkan keduanya hingga akhir musim, maka kita akan lihat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d