Jumat, 01 Maret 2019

Jokowi Beri Bonus Timnas Indonesia U-22 Rp200 Juta per Pemain



Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus sebesar Rp200 juta untuk masing-masing pemain Timnas Indonesia U-22 usai menjadi juara Piala AFF U-22 2019.

bandarq Kepastian bonus itu diungkapkan Jokowi saat menerima para pemain, ofisial pelatih, dan ofisial tim Timnas Indonesia U-22 di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (28/2) siang. Kehadiran Timnas Indonesia U-22 juga ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga Iman Nahrawi dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

"Kemarin Menpora kasih bonus berapa? Masing-masing Rp65 juta ya? Ya sudah dari saya masing-masing dapat Rp200 juta. Pelatih dan asisten pelatih juga dapat. Dokternya juga," ucap Jokowi.


Jokowi berharap tambahan bonus ini bisa menjadi motivasi bagi para pemain Timnas Indonesia U-22 agar kembali mencetak prestasi bagi Tanah Air. Selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri akan tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, akhir Maret 2019.
"Kami harap Bagas [Adi], Marinus [Wanewar], dan kawan-kawan betul-betul membawa semangat ini. Jangan sampai redup, ya Pak [Indra] Sjafri, sehingga prestasi ini menjadi sebuah sejarah baru, generasi baru bagi kebangkitan sepak bola Indonesia," ucap Jokowi.

Jokowi juga kembali domino99 mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia U-22. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu senang atas prestasi Timnas Indonesia U-22 karena tak hanya memberi kebanggaan bagi Indonesia, namun juga menjadi titik balik kebangkitan sepak bola Merah Putih.

"Kami harapkan kebangkitan sepak bola Indonesia dimulai dari titik ini. Piala AFF sudah, selanjutnya kami harapkan AFC juga dapat. Nanti juga SEA Games di akhir tahun," ujar Jokowi.

Sebelumnya Jokowi menganggap kemenangan Timnas Indonesia U-22 sebagai perwujudan Indonesia yang memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika.


"Kemenangan ini juga menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya, karena para pemain Timnas Indonesia U-22 berasal dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 juga mendapat bonus total Rp2,1 miliar dari Kemenpora setelah berhasil mengalahkan Thailand 2-1 pada final Piala AFF U-22 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d