Sabtu, 09 Maret 2019

Kubu Jokowi Kritik Prabowo yang Lepas Baju Cuma Pakai Kutang saat Kampanye

Tim sukses Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin menilai, aksi Capres nomor undi 2 Prabowo Subianto yang melepas baju sehingga hanya memakai kutang saat berkampanye adalah sikap tak menjaga etiket.

Direktur Kampanye TKN Jokowi – Maruf Amin, Benny Rhamdani menilai aksi buka baju Prabowo sebenarnya untuk mengimbangi spontanitas Jokowi yang pulang kerja dari istana memakai kereta rel listrik. bandarq

Namun, kata Benny, aksi spontanitas Prabowo justru menunjukkan yang bersangkutan tak bisa menjaga sikap.

"Prabowo kurang mampu menjaga diri bahwa beliau pemimpin. Pemimpin itu kan harus menjaga diri dari adab, etik, kesantunan yang secara kultural dan masih sangat kuat di masyarakat kita," kata Benny di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).


Benny paham betul aksi melepas baju yang dilakukan Prabowo tersebut merupakan tradisi dari seorang komandan kepada anak buahnya di dunia militer.

Tapi, karena itu pula Benny mengkhawatirkan calon pemimpin bangsa tersebut tidak bisa melepas watak kemiliterannya.

"Yang berbahaya adalah, ketika negara dikendalikan oleh orang yang sekalipun sudah bukan militer aktif, tapi bisa mendemonstrasikan watak-watak militeristiknya," ujarnya.

domino99 Untuk diketahui, Prabowo tertangkap kamera menyapa masyarakat Subang, Jawa Barat di bawah guyuran hujan pada Rabu (6/3/2019).

Saat itu, Prabowo tengah menyapa masyarakat Subang dari mobilnya. Tak sedikit masyarakat yang kemudian menjulurkan tangan ke arah Prabowo untuk bisa bersalaman tangan.

Tak lama kemudian Prabowo tiba-tiba melepaskan kemeja safari andalannya yang berwarna cokelat dan dilemparkan ke tengah-tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d