Selasa, 12 Maret 2019

Deretan Pemenang dan Pecundang Imbas Kembalinya Zidane ke Real Madrid



 Zinedine Zidane kembali ditunjuk menjadi pelatih Real Madrid menggantikan Santiago Solari, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB. Pria Prancis itu meneken kontrak hingga musim 2021-2022.

Zidane meninggalkan Santiago agenbandarq Bernabeu pada musim panas 2018 setelah mengukir rekor membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Kini, dia dibebani misi berat.

Pelatih berusia 46 tahun itu diharapkan bisa mengubah peruntungan Real Madrid. El Real menjalani musim yang buruk sejak ditinggalkan Zidane hingga sekarang. 


Penunjukkan Zidane juga menjadi angin segar bagi sejumlah pemain Madrid, terutama yang menjadi bagian kesuksesannya di Santiago Bernabeu. Namun, ada pula yang kemungkinan tak senang dengan kembalinya mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut.

Pemain Real Madrid seperti Isco, Marcelo, dan Keylor Navas mungkin menjadi manusia paling lega di planet saat ini. Ketiga pemain tersebut menjadi elemen penting Real Madrid di era Zidane dalam tiga musim terakhir. Namun, pada era pengganti Zidane, ketiganya seperti bermain menyimpang dari filosofinya.

Isco tak pernah jadi starter di La Liga pada era Solari. Ketidakcocokan antara Marcelo dengan Solari sudah menjadi rahasia umum, sedangkan Navas yang jadi bintang Real Madrid di Liga Champions di era Zidane, lebih sering menghabiskan waktu di bangku cadangan. Kedatangan Zidane jelas melegakan bagi ketiga pemain itu.

Selain itu, kembalinya Zidane sebagai pelatih Real Madrid juga akan membantu klub mendatangkan pemain bidikan seperti Eden Hazard dan Kylian Mbappe.


Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bahkan sempat bercanda soal target mendatangkan Mbappe. "Zidane seorang Pracis (sama seperti Mbappe), jadi mungkin dia bisa melakukan sesuatu terhadap Mbappe,"

Jika Isco, Marcelo, dan Navas lega dengan kedatangan Zidane, ada pemain lain yang malah waswas. Gareth Bale satu di antaranya. Hampir bisa dipastikan Bale segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Pemain lain seperti Dani Ceballos juga kurang cocok dengan Zidane. Dia kemungkinan bakal jadi masuk daftar jual El Real pada bursa transfer musim panas. domino99

Tim seperti Chelsea dan Paris Saint-Germain kemungkinan juga terpengaruh dengan kembalinya Zidane ke Real Madrid. Kedua klub punya pemain bintang yang sedang diminati El Real. Penunjukkan Zidane kemungkinan akan membuat dua bintang tersebut makin tergoda pindah ke Los Blancos.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d