Minggu, 07 April 2019

Jokowi Jawab Tudingan Prabowo soal Kondisi Ibu Pertiwi

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dalam beberapa tahun ke belakang Indonesia mendulang sejumlah prestasi. Sederet prestasi yang dibuat anak bangsa, membuat Jokowi meminta jangan ada yang menyebut Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

"Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa, yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi," kata Jokowi dalam acara Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4).

Jokowi lantas membeberkan sejumlah prestasi yang ditorehkan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut dalam Asian Games 2018, misalnya, Indonesia mampu menduduki posisi keempat. Padahal, kata Jokowi, dalam gelaran sebelumnya Indonesia selalu berada di posisi 10 ke bawah.


"Kemarin kami dapat nomor 4 dengan 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu. Kedua di Asian Para Games kita masuk peringkat lima," ujarnya.

Selain Asian Games dan Asian Para Games 2018, sambungnya, tim Nasional sepak bola Indonesia juga berhasil merebut juara dalam kompetisi Piala AFF U-22.

bandarq Terbaru, lanjut Jokowi, TNI AD kembali menjadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019. Prestasi itu membuat Indonesia juara 12 kali berturut-turut dalam kompetisi itu.

"Ini prestasi. Saya mengajak kita semua berpikir optimis," tuturnya.


Jokowi mengaku sedih selama kontestasi Pilpres 2019, masyarakat diberikan informasi negatif, pesimistis, hasutan kebencian, hingga kabar bohong alias hoaks serta fitnah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta semua pihak tak terpengaruh dengan hal tersebut.

"Kita semua harus optimis Indonesia akan maju dan akan menjadi negara maju, yang setuju angkat jarinya, angkat jempolnya," kata Jokowi. domino99


Sebelumnya, calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menyebut kondisi Indonesia saat ini sedang sakit. Prabowo melontarkan hal itu saat berorasi dalam kampanye terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Saya berdiri di sini, karena saya berpandangan, bahwa negara kita sedang sakit saudara sekalian. Ibu Pertiwi sedang diperkosa saudara sekalian," kata Prabowo di SUGBK, Jakarta, Minggu (7/4).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d