Minggu, 17 Juni 2018

Prancis Kalahkan Australia, Pogba Jadi Pahlawan




Prancis berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-2 di laga kualifikasi Grup C Piala Dunia Rusia 2018 yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Dua gol Prancis di laga itu dicetak Antoine Griezmann dan Paul Pogba. Sementara gol Australia dicetak oleh Mile Jedinek.

Di babak pertama, Prancis yang lebih diunggulkan memang lebih dominan. Paul Pogba dan Ngolo Kante menjadi motor permainan Prancis di lini tengah.



Tetapi meski mendominasi, Prancis justru hampir kebobolan lebih dulu pada menit 18. Berawal dari umpan lambung Aaron Mooy, bola yang jatuh di dalam kotak penalti berhasil disentuh kaki Trent Sainsbury dan mengarah ke pojok gawang Prancis.

Beruntung penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris masih bisa bereaksi cepat dan menepis bola dengan ujung jari tangannya.



Laga babak pertama berakhir tanpa gol. Meski Prancis berhasil menguasai 56 persen aliran bola dan melepaskan 6 tembakan ke gawang Australia.



DOMINOQQ

Di babak kedua, kedua tim yang belum melakukan pergantian pemain, masih bermain terbuka. Tetapi Prancis akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit 58 lewat eksekusi penalti Antoine Griezmann.



Hadiah penalti diberikan wasit Andres Cunha asal Uruguay setelah melihat tayangan ulang video assistant referee (VAR) dan memutuskan bahwa Griezmann dilanggar oleh Joshua Risdon di dalam kotak penalti.


Dalam laga ini, Prancis lebih mendominasi bola, hingga 57 persen. Mereka juga lebih banyak melakukan tendangan terarah ketimbang lawannya, yakni 7 berbanding 1.




Prancis kini memuncaki Grup C dengan nilai 3. Dua peserta grup ini, Peru dan Denmark, akan bermain malam ini, mulai pukul 23.00 WIB.


DOMINOQQ


http://poloqq.com
http://artisqq.com
http://aquaqq.com
http://www.bolautama.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 artis4d